Tips Teknologi: Cara Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tak Terpakai

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Teknologi: Cara Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tak Terpakai

Tips Teknologi: Cara Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tak Terpakai

KEPONEWS.COM - Tips Teknologi: Cara Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tak Terpakai Terlalu banyak software (ilustrasi Deposit Photos) Tips Teknologi membahas perihal cara menghapus software. Ada berapa banyak software di ponsel Kamu? Apakah Kamu sungguh rajin memakai semua sof...
Loading...
Tips Teknologi: Cara Temukan dan Hapus Aplikasi yang Tak Terpakai

Terlalu banyak software (ilustrasi Deposit Photos)

Tips Teknologi membahas perihal cara menghapus software. Ada berapa banyak software di ponsel Kamu? Apakah Kamu sungguh rajin memakai semua software, atau apakah persentase itu mendekati 50 persen, 40 persen, atau 20 persen?

Misalnya Kamu mempunyai 211 software di ponsel Android. Tidakkah Kamu menyadari bahwa ada beberapa yang pasti tidak akan menjadi masalah bila software itu dihapus?

Menurut Android World, beberapa pengguna Android sekarang mendapatkan pemberitahuan dari Google Play Store yang mengingatkan untuk menghapus software yang tidak diinginkan dari perangkat mereka.

Pemberitahuan, dengan tajuk bersihkan perangkat Kamu kapan saja, mengingatkan Kamu bahwa software yang tidak digunakan dapat dihapus untuk penyimpanan tambahan. Dengan mengetuk pemberitahuan itu, akan membawa Kamu ke Play Store dan akan memunculkan daftar software yang lama tidak digunakan.

Setiap daftar akan menunjukkan kepada Kamu kapan terakhir kali Kamu memakai software tertentu, dan berapa banyak ruang yang akan Kamu bebaskan bila menghapusnya. Sebuah kotak di sebelah masing-masing software dapat diklik, membuat total berjalan di bagian bawah layar yang menunjukkan berapa banyak ruang penyimpanan yang tergoda ketika Kamu menghapus software yang dipilih.

Setelah itu, ketuk bidang hijau itu dan software itu akan dihapus instalasinya. Tapi Kamu tidak perlu menunggu untuk mendapatkan pengingat dari Google, karena fasilitas ini dapat ditemukan dengan membuka software Google Play Store.

Ketuk menu hamburger atau tiga garis bertumpuk yang ditemukan di sisi kiri bilah pencarian. Buka Software & game saya, gulir ke kiri satu kali ke halaman Terpasang. Sentuh menu tiga bilah di sebelah kiri bilah Penyimpanan, dan ada halaman yang disebutkan di atas. Gulir ke setiap software dan Kamu pasti menemukan beberapa judul yang tidak lagi Kamu perlukan.

Rekomendasi

Comments