Tips Supaya Ikan Tidak Amis Sebelum Dimasak

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Supaya Ikan Tidak Amis Sebelum Dimasak

Tips Supaya Ikan Tidak Amis Sebelum Dimasak

KEPONEWS.COM - Tips Supaya Ikan Tidak Amis Sebelum Dimasak Ikan jadi salah satu sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, dan dapat diolah dengan banyak sekali aneka masakan lezat. Namun sayangnya tak semua orang bisa memasaknya dengan baik, karena ada bau a...

Ikan jadi salah satu sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, dan dapat diolah dengan banyak sekali aneka masakan lezat. Namun sayangnya tak semua orang bisa memasaknya dengan baik, karena ada bau amis yang dapat merusak aroma makanan.

Lalu bagaimana cara mengatasi bau amis pada ikan? Dikutip dari channel YouTube Pawon Mak Zaki, begini caranya supaya ikan tidak amis ketika dimasak.

Pertama-tama siapkan ikan sekitar 1 kilo gram, kemudian keluarkan dan bersihkan isi perutnya.

Lalu belah atau disayat-sayat bagian pinggirnya, supaya bagian dalamnya tidak ikut amis.

"Ikannya bisa apa saja," terang Mak Zaki.

Kemudian beri air secukupnya untuk merendam ikan. Tambahkan satu buah air jeruk nipis, peras, campurkan ke dalam airnya. Aduk-aduk agar tercampur rata.

Setelah itu, tambahkan satu sendok garam, aduk kembali agar tercampur rata. Kalau dirasa sudah tercampur, diamkan selama 30 menit.

Setelah 30 menit tiriskan, lalu tinggal dimasak seperti digoreng atau olahan lainnya.

Bila Kamu ingin mengolahnya dengan cara digoreng, panaskan minyak di dalam penggorengan. Setelah itu baru masukan ikan, tunggu sampai matang dan luarnya menjadi krispi.

Ikan jadi salah satu sumber vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

4 Minuman Alami untuk Hilangkan Racun dalam Tubuh

(ahl)

Comments