Tips Sukses dari Brian Wong, CEO Muda Berusia 25 Tahun

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Sukses dari Brian Wong, CEO Muda Berusia 25 Tahun

Tips Sukses dari Brian Wong, CEO Muda Berusia 25 Tahun

KEPONEWS.COM - Tips Sukses dari Brian Wong, CEO Muda Berusia 25 Tahun MUDA dan berprestasi, begitu kira-kira gambaran pemuda yang satu ini. Brian Wong, pemuda kelahiran 14 Mei 1991 ini bahkan dapat menyelesaikan kuliahnya di usia 18 tahun. Ini tentu usia yang terbilang...

MUDA dan berprestasi, begitu kira-kira gambaran pemuda yang satu ini. Brian Wong, pemuda kelahiran 14 Mei 1991 ini bahkan dapat menyelesaikan kuliahnya di usia 18 tahun. Ini tentu usia yang terbilang sangat muda, bahkan menjadi usia rata-rata anak muda Indonesia ketika memasuki universitas. Sementara kebanyakan anak muda lainnya baru akan mulai kuliah, pemuda kelahiran Vancouver, British Columbia ini bahkan telah menyelesaikan masa belajarnya di universitas.

Bukan hanya itu saja, Brian Wong juga cerdas dalam membangun bisnis yang dimulainya sejak ia masih belia. Setelah kelulusannya dari universitas, Brian Wong sempat bekerja selama 5 bulan pada sebuah perusahaan digital milik orang lain, sebelum akhirnya ia di PHK dan memutuskan untuk memulai bisnisnya sendiri di tahun 2010. Pemuda yang kini berusia 26 tahun ini merintis bisnisnya di bidang digital pada tahun 2010 bersama dengan 2 orang rekannya, mereka menamainya Kiip.

BERITA REKOMENDASI

Tidak tanggung-tanggung, usaha yang baru saja diperkenalkan secara resmi tersebut mampu mendatangkan modal yang sangat besar dari pihak luar, jumlahnya bahkan mencapai US$32 juta. Ini tentu pencapaian yang sangat baik, mengingat usia Brian masih tergolong sangat muda pada ketika itu.

Sejumlah perusahaan besar dunia bahkan bisa didapatkannya sebagai klien bisnis, inilah salah satu yang membuat Kiip menjadi berbeda dan bertumbuh sangat pesat dibandingkan dengan sejumlah perusahaan sejenis lainnya.

Ada banyak hal yang dapat dipelajari dari seorang Brian Wong, mengingat pemuda ini memang memulai bisnisya dari titik nol dan bukan atas bantuan / dukungan besar dari orang-orang sekitarnya. Simak beberapa tips sukses yang dapat dipelajari dari pemuda berdarah Hong Kong ini:

1. Manfaatkan Notebook

Apa saja yang Anda lakukan dengan notebook, dan ke mana saja Anda akan membawa benda tersebut pergi? Jikalau dan selalu meninggalkan benda yang satu ini di meja kerja, maka mulailah terus membawanya bepergian semenjak ketika ini agar Anda bisa mencatat semua hal penting yang Anda ingat ketika sedang bepergian.

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang Brian Wong, di mana ia selalu membawa serta notebooknya ketika bepergian dan mencatat semua ide yang bisa ditemukan dan didapatkannya di mana saja. Membiasakan diri untuk selalu meringkas banyak sekali ide yang ada di pikirannya, Brian Wong seolah tidak ingin kehilangan sedikitpun kreativitasnya, bahkan ketika sedang bepergian juga.

Kebiasaan membuat ringkasan inilah yang akan memberinya banyak kemudahan, terutama untuk banyak sekali kesempatan penting yang berkaitan dengan bisnisnya, seperti rapat dengan klien dan banyak sekali urusan lainnya. Menuliskan banyak sekali ide yang muncul di dalam pikiran akan lebih baik daripada mengingatnya dan menghabiskan sejumlah memori di dalam otak untuk menyimpan hal tersebut, begitulah alasan yang dikemukakan pemuda ini terkait dengan hobinya membuat catatan di notebook.

2. Fokus pada Karir Sendiri

Berhentilah untuk selalu membandingkan diri dengan orang lain. Pastikan Anda memiliki tujuan hidup yang terang dan dapat membawa kepada sebuah kesuksesan di masa yang akan datang. Selanjutnya, fokuslah hanya pada karir sendiri dan bukan karir orang lain, sehingga Anda dapat mencapai tujuan tersebut dengan sebaik mungkin.

Ketika dapat melakukan hal ini dengan lebih baik setiap harinya, maka Anda akan bisa menjadi pemenang dan sukses dengan apa yang telah Anda pilih sebagai karir sendiri. Menjadi seorang pemenang tentu akan menjadi sebuah pencapaian yang sangat besar, bukan?

3. Pekerjaan Membutuhkan Seni Tersendiri

Jangan asal bekerja dan tidak mengerjakan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Berikan yang terbaik dan paling maksimal, sehingga klien merasa nyaman dan puas atas pekerjaan. Pekerjaan membutuhkan seni tersendiri, bahkan untuk sekedar pesan yang akan dikirimkan ke klien sekalipun tetap membutuhkan sentuhan seni yang layak.

Tidak berlebihan dan terlihat indah, begitulah cara Brian Wong menulis dan mengirimkan setiap pesannya kepada para klien bisnisnya. Teliti dan layak, upayakan untuk selalu membaca ulang setiap pesan / email yang akan Anda kirimkan kepada klien usaha, karena ini juga bagian dari kemampuan kerja.

4. Temukan dan Manfaatkan Talenta dengan Maksimal

Ketika mulai bekerja dan berupaya untuk mencapai kesuksesan, akan sangat baik bila menjalankan segala sesuatunya dengan maksimal. Manfaatkan semua talenta yang dimiliki, sehingga pencapaian tertinggi dalam hidup bisa diraih dengan lebih mudah dan menyenangkan. Minat akan berperan besar dalam kesuksesan seseorang.

Jikalau mendalami minat Anda dan menjadikannya sebagai sebuah peluang besar, maka Anda bisa berupaya dengan maksimal dan mengerahkan semua talenta Anda untuk hal tersebut. Ini akan jauh lebih menyenangkan, bahkan ketika menemukan sejumlah kesulitan dan kendala di dalamnya, Anda akan tetap memiliki energi positif untuk mengupayakan kesuksesan.

5. Nikmati Hari Libur secara Terpola

Kerja, kerja, dan selalu bekerja tanpa jeda? Ini merupakan sebuah kesalahan, alasannya adalah bisa saja tumbang dan kehilangan kreatifitas dalam bekerja. Manusia tidak diprogram untuk bekerja tanpa jeda, sebagaimana robot. Anda perlu bersosialisasi, berlibur, atau bahkan sekedar beristirahat sepanjang hari tanpa melakukan pekerjaan dan rutinitas.

Ambillah hari libur dan nikmati dengan cara yang menyenangkan. Liburan tidak harus identik dengan bepergian saja, Anda bahkan tetap bisa menikmatinya dengan mendatangi taman, pemandian, atau bahkan menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang tercinta. Apapun yang menyenangkan dan tidak sempat dilakukan di hari kerja, lakukan hal itu di hari libur, sehingga hari libur tersebut menjadi sesuatu yang spesial dan tidak biasa.

Tips Sukses dari Brian Wong, CEO Muda Berusia 25 Tahun

Comments