Tips Sebelum Membeli Properti di Luar Negeri

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Sebelum Membeli Properti di Luar Negeri

Tips Sebelum Membeli Properti di Luar Negeri

KEPONEWS.COM - Tips Sebelum Membeli Properti di Luar Negeri JAKARTA - Apakah Anda berencana membeli properti di luar negeri dalam waktu dekat? Jikalau iya, tentu ada beberapa faktor yang Anda harus ketahui agar tidak salah memilih properti.Nah, bagi Anda yang...

JAKARTA - Apakah Anda berencana membeli properti di luar negeri dalam waktu dekat? Jikalau iya, tentu ada beberapa faktor yang Anda harus ketahui agar tidak salah memilih properti.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli properti di luar negeri, berikut ini beberapa tips membeli properti dari portal properti global Lamudi.

BERITA REKOMENDASI

Riset Sebelum Membeli

Ketika aset yang akan dibeli merupakan rumah tujuan liburan atau properti untuk disewakan, maka lokasi merupakan hal yang sangat penting. Pastikan Anda sudah melihat secara langsung properti yang akan dibeli dan memerhatikan lingkungan sekitar. Dalam hal menyewa, lakukan pula riset pasar untuk mengetahui pangsa penyewa yang cocok untuk Anda. Bila sudah, isilah properti yang akan disewakan sesuai dengan hasil riset yang ada.

Cari Penasihat Hukum yang Bisa Dipercaya

Ketika memulai bisnis properti luar negeri, Anda akan membutuhkan lawyer yang dapat dipercaya untuk riset hukum dan aturan mengenai kepemilikan properti di negara yang Anda pilih. Disarankan untuk memilih lawyer lokal terbaik yang memang sudah familier dengan hukum di negara tersebut. Bila Anda tidak bisa berbicara dalam bahasa negara tempat Anda akan investasi, disarankan untuk menyewa penerjemah agar memuluskan rencana Anda.

Cari Manajer Properti atau Rental Agent

Menyewakan properti Anda merupakan cara terbaik untuk mendapatkan keuntungan. Meski begitu, agar pengalaman menyewakan properti dalam jangka waktu menengah/panjang bisa berhasil, Anda tentu membutuhkan bantuan orang lain. Pertimbangkan untuk menyewa jasa manajer properti untuk pengelolaan dan rental agent untuk memastikan properti Anda selalu tersewa. Kalau Anda bisa menemukan orang yang profesional dalam bidang tersebut, tentu itu akan sangat memudahkan. Tentukan harga yang sesuai dan margin keuntungan Anda. Dengan riset melalui portal properti online seperti Lamudi, Anda bisa menemukan contoh properti yang disewakan di area tujuan wisata misalnya Sri Lanka, Indonesia, dan Filipina.

Cari Tahu Kontak Darurat

Entah akan menyewakan atau tidak properti milik Anda, sangat penting untuk memiliki kontak yang bisa dihubungi ketika darurat. Pertimbangkan untuk meminta kontak tetangga atau siapa pun yang bisa diandalkan. Bila tidak memiliki tetangga, Anda bisa menyewa agen untuk mengecek keadaan properti.

Tips Sebelum Membeli Properti di Luar Negeri

Comments