Tips Rawat Tanaman Hias Ala Titi Kamal

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Rawat Tanaman Hias Ala Titi Kamal

Tips Rawat Tanaman Hias Ala Titi Kamal

KEPONEWS.COM - Tips Rawat Tanaman Hias Ala Titi Kamal Sejumlah selebritis tanah air saat ini tengah gandrung menggeluti hobi koleksi tanaman hias. Salah satunya ialah Titi Kamal. Titi diketahui mulai memelihara tanaman hias semenjak April 2020 lalu k...

Sejumlah selebritis tanah air saat ini tengah gandrung menggeluti hobi koleksi tanaman hias. Salah satunya ialah Titi Kamal. Titi diketahui mulai memelihara tanaman hias semenjak April 2020 lalu ketika awal kasus virus corona mulai mengkhawatirkan..

Sejumlah tanaman hias pun memenuhi teras depan rumahnya dan teras lantai dua rumahnya. Sebut saja tanaman jenis begonia, lili paris, pilea, monstera, janda bolong, kaktus koboi, kuping gajah dan sebagainya terlihat memenuhi teras rumahnya.

Dalam vlognya, Titi Kamal pun memberikan sejumlah tips memelihara tanaman hias. Berikut ini rangkuman memelihara tanaman hias ala Titi Kamal.

Titi Kamal

Penyiraman
Titi memaparkan untuk memelihara tanaman hias perlu memerhatikan kuantitas penyiraman. Dia menyebut saat menyiram tanaman hias jangan sampai berlebihan sehingga air menggenang di bagian atas. Karena jikalau menggenang menyebabkan akar tanaman bisa membusuk.

"Tanaman juga enggak hanya disiram air aja tapi bisa kasih serum sama pupuk bersiklus ada 1 bulan ada 2 bulan tapi jangan kebanyakan nanti kebakar daunnya," kata dia.

Titi Kamal Keranjingan Koleksi Tanaman Hias, Pesan Suami Menohok

Pasokan matahari
Pasokan matahari juga harus cukup, Titi menyebut pemilik tanaman hias harus tau mana tanaman hias yang memang untuk disimpan indoor dan outdoor. "Kalau ada daun yang kebakar artinya dia ga kuat (matahari) harus dipindahin tempatnya, posisinya," jelas dia.

Re-pot-ing bersiklus
Penting untuk secara bersiklus tanaman dipindahkan dari potnya. Misalnya bila tanaman itu tumbuh lebih besar dari potnya harus dipindah ke pot yang lebih besar agar lebih berkembang.

"Tapi jangan lukai akarnya. Bagian bawah pot nya juga gak boleh ditambal atau ditutup alas biarkan dibuka kalau dikasih penutup kayak alas ada beberapa yang survive ada yang lemas karena kayak gak nafas gitu," jelas Titi.

Pemangkasan rajin
Jikalau ada daun tanaman yang berubah warna menjadi kuning, Titi memaparkan harus segara di pangkas agar tidak menularkan ke daun yang lain, serta agar daun baru bisa tumbuh .

Perawatan daun
Agar daun mengkilap, Titi juga menyarankan bisa menyemprotkan daun dengan campuran air dan susu bubuk. Setelah disemprot daun bisa dilap dengan lembut.

Comments