Tips Praktis Punya Kulit Halus dan Sehat Bebas Ribet

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Praktis Punya Kulit Halus dan Sehat Bebas Ribet

Tips Praktis Punya Kulit Halus dan Sehat Bebas Ribet

KEPONEWS.COM - Tips Praktis Punya Kulit Halus dan Sehat Bebas Ribet Survei yang dilakukan tahun 2014 silam menemukan 80 persen perempuan Indonesia ialah pengguna aktif make-up. Sayangnya, tak semua perempuan memahami peran kulit sehat sebelum mengaplikasikan make-up d...

Survei yang dilakukan tahun 2014 silam menemukan 80 persen perempuan Indonesia ialah pengguna aktif make-up. Sayangnya, tak semua perempuan memahami peran kulit sehat sebelum mengaplikasikan make-up dalam keseharian hingga menghadiri acara.

Salah satu cara mendapatkan kulit sehat ialah dengan rajin membersihkan wajah, terutama setelah seharian memakai make-up. Make-up yang tidak dibersihkan bakal membuat kulit jadi makin sulit bernapas.

"Cara membuat kulit bernapas, dengan mencuci muka secara rutin. Untuk yang kulit normal, cuci muka tiga kali sehari. Sedangkan kulit sensitif, empat kali sehari," ujar dermatolog Perdoski, Dr. Lili Legiawati, SpKK dalam acara Media Launch Nivea MicellAIR Skin Breathe di Jakarta, Jumat 27 April 2018.

Lili menjelaskan, pemakaian produk pembersih wajah juga bisa dipakai sebagai alternatif membersihkan kosmetik. Tapi, sebisa mungkin hindari produk pembersih wajah dengan kandungan alkohol dan pewangi.

"Produk yang mengandung alkohol dan pewangi bisa memicu iritasi pada kulit. Kalau sudah iritasi, jerawat rentan muncul. Dianjurkan membersihkan wajah secara tepat di malam hari agar krim malam yang dipakai juga bisa menyerap dengan baik," ujar Lili.

Media Launch Nivea MicellAIR Skin Breathe

Sementara itu, Brand Manager NIVEA Face, Sharita Lefana menyetujui pentingnya momen mengistirahatkan kulit dengan membuatnya bernapas tanpa kosmetik. Terlebih, produk pembersih yang efektif mengangkat residu make-up tanpa alkohol dan pewangi membuat kesehatan kulit terjaga.

"Membuat kulit bernapas, salah satunya dengan mencuci muka empat kali sehari, tapi kesibukan aktivitas membuat kita sulit untuk mencuci muka sesering itu," kata Sharita.

Karena itu, menurutnya, membersihkan kulit di mana dan kapan saja bisa menggunakan MicellAIR Skin Breathe yang dapat mempermudah menjaga kesehatan kulit. Apalagi, formula ini diklaim jauh lebih bersih, dan membuat kulit bisa lebih bernapas. (fk)

Comments