Tips Pilih 'Motor Sport' Sesuai Kepribadian Anda

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Pilih 'Motor Sport' Sesuai Kepribadian Anda

Tips Pilih 'Motor Sport' Sesuai Kepribadian Anda

KEPONEWS.COM - Tips Pilih 'Motor Sport' Sesuai Kepribadian Anda Beraktivitas setiap hari di kota besar dengan motor sport, mengapa tidak?Motor sportialah identitas. Anda yang sporty, high class, dan memiliki mobilitas tinggi pasti membutuhkan tunggangan yang sesua...

Beraktivitas setiap hari di kota besar dengan motor sport, mengapa tidak?

Motor sportialah identitas. Anda yang sporty, high class, dan memiliki mobilitas tinggi pasti membutuhkan tunggangan yang sesuai dengan pribadi Anda.

Pabrikan-pabrikan di Indonesia memiliki motor sport-nya sendiri-sendiri, yang disesuaikan dengan konsumennya. Bagi Anda yang menyukai jenis ini tentu berharap bisa menemukan motor sport yang tepat.

Berikut beberapa jenis motor sport yang bisa Anda temukan di pasaran:
1. Motor sport cruiser
Jenis motor yang satu ini cocok untuk dibawa perjalanan jarak jauh (touring). Bila Anda ingin menggunakannya sebagai rekan harian di ibukota, tentu sah-sah saja, namun bentuknya yang besar membuatnya kurang aerodinamis.

Posisi riding motor sport cruiser dinilai nyaman oleh kebanyakan orang, karena pengendara bisa duduk tegak lurus. Hal ini sesuai dengan tujuannya, yaitu membuat pengendara nyaman ketika perjalanan panjang.

2. Semi Fairing
Semi fairing ini umumnya digunakan untuk keperluan harian dan perjalanan jarak jauh. Walaupun gagah, bodi motor semi fairing terbilang ramping. Dengan bodi seperti ini, power motor sport semi fairing tetap sangat bertenaga, sehingga gerakannya pun aerodinamis dan mudah diajak bermanuver.

3. Full Fairing
Motor jenis ini paling pas dimiliki oleh mereka yang senang pada motor bertampang maskulin, karena desainnya mirip motor GP. Full fairing pastinya lebih aerodinamis bila dibandingkan motor jenis lain. Motor fairing juga lebih mudah digunakan ketika melintasi tikungan, karena menggunakan setang jenis slip on atau setang jepit.

Sepanjang sejarah penjualan, full fairing merupakan motor paling laris. Selain tampilannya yang racy look, power motor sport ini luar biasa, sehingga bisa diajak bermanuver di jalan-jalan yang membutuhkan tantangan berat. Kapasitas mesinnya yang besar, lincah, gesit, dan akselerasi yang keren, membuat motor ini memiliki banyak penggemar.

Motor Super Sport Telah Diluncurkan Awal Tahun Ini
Awal tahun ini, sebuah pabrikan Indonesia telah meluncurkan produk motor sport terbarunya di Sentul International Circuit, Bogor. Acara dilakukan bertepatan dengan kedatangan pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossike Tanah Air.

Desain All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang mengedepankan unsur Super Sport. Motor ini menggunakan rangka Deltabox, yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot ringan.

Motor sport fairing ini dinilai jauh lebih aerodinamis dari model sebelumnya. Hal ini terjadi karena bodinya yang semakin ramping dan racy image.

All New R15 memiliki performa terbaik di kelasnya. Teknologi Variable Valve Actuation (VVA)-nya membuat tenaga mesin semakin besar, tetapi irit bahan bakar. Power maksimum yang mencapai 14.2 kW/10000 rpm dan torsi 14.7 Nm / 8500 rpm mengukuhkan kendaraan ini sebagai motor sport tercepat di kelasnya.

All New R15 dilengkapi Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan, sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling. Kemudian Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat.

Suspensi depannya yang Up Side Down, yang dipadu dengan new rear arm dan ban tapak lebar (front tire: 100/80-17, rear tire: 140/70-17) membuat handling lebih tepat dan semakin gagah. Wide Front Disc Brake berdiameter 282 mm-nya pun membuat pengereman semakin maksimal.

Selain tampilan yang gagah, desain cockpit-nya pun racy dan luxury. Speedometer full digital, yang dilengkapi dengan shift timing light akan memberi tanda kepada pengendara untuk berpindah kecepatan dan bisa diatur sesuai keinginan.

Untuk berita lebih lanjut, silakan klik http://www.yamaha-motor.co.id/product/all-new-r15.

Comments