Tips Pilih Foundation Supaya Hasil Make Up Lebih Flawless

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Pilih Foundation Supaya Hasil Make Up Lebih Flawless

Tips Pilih Foundation Supaya Hasil Make Up Lebih Flawless

KEPONEWS.COM - Tips Pilih Foundation Supaya Hasil Make Up Lebih Flawless Hasil riasan yang tepat, tidak hanya dikarenakan seseorang mahir berdandan. Salah satu faktor penunjang sempurnanya make up ialah penggunaan alas bedak atau foundation. Foundation memiliki banyak fung...

Hasil riasan yang tepat, tidak hanya dikarenakan seseorang mahir berdandan. Salah satu faktor penunjang sempurnanya make up ialah penggunaan alas bedak atau foundation.

Foundation memiliki banyak fungsi, mulai dari meratakan warna kulit, menyamarkan bekas jerawat, noda hitam hingga membuat wajah tampak halus dan flawless.

"Sebelum make up, yang utama itu complexion atau foundationnya harus bagus dulu," ungkap General Manager Make Up Forever, Lia Kurtz, saat berbincang dengan VIVA, usai acara Plaza Indonesia Beauty Week di La Moda Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018..

Maka dari itu, lanjut Lia, pihaknya telah mengampanyekan Best Foundation Forever, yaitu kampanye perihal cara memilih foundation yang tepat sesuai dengan kulit wajah.

"Apakah kulit berminyak atau lebih kering, lalu dari situ kita lihat lagi, nanti baru make up-nya seperti apa," terang dia.

Ilustrasi make-up atau rias.

Pemilihan foundation yang tepat merupakan dengan memahami tone kulit masing-masing. "Jadi, kalau mau memilih foundation pilihlah satu tone di atas (warna kulit) kita. Jadi, enggak bisa dua tone atau tiga tone di atas (warna kulit) kita. Karena, nanti bisa terlihat belang," terang dia.

Bila masih belum bisa menentukan foundation berdasarkan skin tone, Anda bisa datang ke store untuk dianalisis dan dipilihkan foundation yang tepat oleh make up artist.

Lia mengatakan bahwa mereknya memiliki tiga signature foundation yang bisa dipilih oleh para wanita. Mulai dari Ultra HD Foundation Liquid yang merupakan produk favorit, kemudian ada water blend dan Ultra HD Foundation Stick.

Untuk Ultra HD Foundation, kata dia, memiliki keunggulan coverage yang bagus, tanpa menyumbat pori. Kalau mau yang coverage-nya bagus banget ya ultra HD dan itu enggak membuat kering, kata Lia.

Sedangkan untuk water blend foundation, lebih cocok untuk wajah yang kering. Karena, bahan dasar water foundation ini bagus untuk meng-hidrasi kulit.

Comments