Tips Pasang Alat Pelacak di Smartphone

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Pasang Alat Pelacak di Smartphone

Tips Pasang Alat Pelacak di Smartphone

KEPONEWS.COM - Tips Pasang Alat Pelacak di Smartphone Memasang alat pelacak di smartphone, pada umumnya ditujukan untuk orang yang kita kasihi, seperti keluarga, kerabat, kekasih maupun orang terdekat lainnya. Tapi biasanya yang banyak memasang alat pela...


Memasang alat pelacak di smartphone, pada umumnya ditujukan untuk orang yang kita kasihi, seperti keluarga, kerabat, kekasih maupun orang terdekat lainnya. Tapi biasanya yang banyak memasang alat pelacak smartphone adalah orangtua, yang salah satunya adalah ditujukan untuk menjaga atau memantau anak-anak mereka.

Seperti yang dikutip dari liputan6.com, Alat pelacak smartphone memang kerap diperlukan untuk mengetahui keberadaaan sang buah hati, terutama dalam keadaan darurat. Lalu, bagaimana cara memasang alat pelacak pada smartphone? Berikut adalah dua metode bagaimana cara memasang alat pelacak di smartphone.

Dowload Aplikasi Pelacak
Berkembangnya teknologi saat ini, membuat banyak developer merancang aplikasi pelacak. Bila Anda memakai smartphone dengan fitur GPS seperti iPhone atau perangkat Android, Anda dapat menemukan sejumlah aplikasi pelacak di Google Play Store atau Apple App store.

Beberapa contoh aplikasi pelacak adalah Pocket-Nanny, Google Latitude, Mobiwee, dan iLocalis. Setelah men-downloand aplikasi pelacak pada smartphone Anda, selanjutnya download aplikasi yang sama di smartphone yang akan Anda lacak.

7 Teknik Mempertahankan Diri Paling Sederhana yang Bikin Kamu Aman

Tujuannya adalah agar smartphone Anda terhubung dengan smartphone yang akan Anda lacak sehingga Anda dapat memantau keberadaan orang terkasih setiap saat.

Selain digunakan untuk melacak keberadaan smartphone, dapat juga diatur untuk memasang pengunci keamanan agar ketika smartphone Anda hilang, tidak dapat diakses oleh orang lain.

Instal Software
Dilansir laman Wikihow, ada pula software pelacak dengan memasangkan alat pada smartphone yang akan Anda lacak. Anda dapat membeli software pelacak tambahan di situs jual-beli seperti Amazon.com.

Setelah Anda menemukan software pelacak yang diinginkan, tinjaulah spesifikasi dan juga fitur yang dimiliki oleh alat pelacak itu.

Terdapat beberapa perangkat yang dapat dihubungkan dari smartphone ke program komputer. Ketika Anda sudah mulai menggunakan perangkat pelacak, lihatlah petunjuk yang ada.

Biasanya Anda dapat melihat pergerakan yang dilacak seperti pada gambar di bawah ini, yang mana dapat dilihat dari komputer Anda.

Comments