Tips Pakai Foundation Agar Mulus & Tahan Lama dari Beauty Influencer

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Pakai Foundation Agar Mulus & Tahan Lama dari Beauty Influencer

Tips Pakai Foundation Agar Mulus & Tahan Lama dari Beauty Influencer

KEPONEWS.COM - Tips Pakai Foundation Agar Mulus & Tahan Lama dari Beauty Influencer Jakarta -Foundation memang penting dalam rutinitas merias karena bisa meratakan warna wajah dan menutup ketidaksempurnaan. Sayangnya, pengaplikasian alas bedak kadang butuh teknik tertentu untuk bisa...
Jakarta -Foundation memang penting dalam rutinitas merias karena bisa meratakan warna wajah dan menutup ketidaksempurnaan. Sayangnya, pengaplikasian alas bedak kadang butuh teknik tertentu untuk bisa membuatnya terlihat mulus dan tahan lama seharian. Selain pemilihan produk yang berkualitas, Anda pun perlu memperhatikan perawatan kulit hingga cara penggunaan spons yang tepat.

Beauty influencer Hellua Puspoyo pun memberikan tipsnya. Wanita yang dikenal dengan akun Instagram @LipstickMafiaaa tersebut punya sejumlah trik untuk membuat foundation tampak mulus dan tahan lama. Menurutnya, makeup harus dimulai dengan perawatan kulit untuk membuat produk-produk kosmetik menempel dengan baik.

"Kulit kalau nggak di-prep, makeup nggak akan nempel dengan baik. Aku biasanya diamkan hingga kering setelah itu blot dengan tisu karena kadang residu skincare bikin makeup lengket. Kemudian semprotkan setting spray karena wajah aku sangat berminyak," kata Helua di acara pengenalan L'Oreal Paris Infallible, Grand Hyatt, Thamrin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Foto: Instagram Helua PuspoyoSebelum memakai foundation, Hellua pun selalu memakai base makeup, mirip primer atau color correcting agar tampilan wajah semakin mulus. Setelah itu, barulah pecinta lipstik itu mengaplikasikan alas bedak. Ia pun menggunakan beauty blender dengan yang sebelumnya dirobek.

"Beauty hacks dari aku, blender sponge aku robek menjadi dua. Robek bukan dipotong. Tekstur yang nggak rata karena dirobek itu justru membuat foundation menutup pori-pori aku yang besar. Sebelumnya basahi blender dengan setting spray," saran Helua.

Foto: Instagram Helua PuspoyoHellua pun mengaku tidak terlalu mengandalkan concealer untuk makeup keseharian. Namun ia biasanya menggunakan bedak dengan dua warna. Bedak berwarna cerah untuk di bawah mata dan yang lebih gelap untuk keseluruhan wajah.

"Untuk bawah mata, aku pakai beauty blender yang dibasahi setting spray karena biasanya cepat cracking," tutur Helua. (ami/ami)

Tips Pakai Foundation Agar Mulus & Tahan Lama dari Beauty Influencer

Comments