Tips Nana Mirdad Jaga Kelestarian Lingkungan: Mulai dari Hal Kecil dan Sederhana!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Nana Mirdad Jaga Kelestarian Lingkungan: Mulai dari Hal Kecil dan Sederhana!

Tips Nana Mirdad Jaga Kelestarian Lingkungan: Mulai dari Hal Kecil dan Sederhana!

KEPONEWS.COM - Tips Nana Mirdad Jaga Kelestarian Lingkungan: Mulai dari Hal Kecil dan Sederhana! Artis Nana Mirdad mengatakan untuk melestarikan lingkungan tidak perlu langsung yang dampak besar. Hal itu bisa dimulai dari hal kecil sederhana seperti tidak meminta kantong plastik atau membawa boto...

Artis Nana Mirdad mengatakan untuk melestarikan lingkungan tidak perlu langsung yang dampak besar. Hal itu bisa dimulai dari hal kecil sederhana seperti tidak meminta kantong plastik atau membawa botol minum saat keluar rumah.

Istri Andrew White ini juga mengatakan, jangan takut langkah sederhana ini dianggap tidak mempunyai manfaat, karena sekecil apapun bisa memberikan dampak baik dan menularkannya ke orang lain.

"Kita harus mau, jangan jadi generasi muda yanh tutup mata, harus mau menjadikan dunia lebih baik, jangan pernah mikir nggak ada impactnya (dampaknya)," ujar Nana saat konferensi pers Penanaman dan Konservasi 5.000 Bibit Mangrove di Bali, Rabu (31/8/2022).

Potret mesra Nana Mirdad dan Andrew White (Instagram/@nanamirdad_)Potret mesra Nana Mirdad dan Andrew White (Instagram/@nanamirdad_)

Perempuan yang sudah bermukim di Bali hampir 13 tahun ini mengakui jikalau susah-susah gampang untuk mengajak dan menularkan kebiasaan melestarikan lingkungan. Apalagi kalau punya pendapat beda dengan orang lain.

Sampah di Kota Tabanan Meluber Gara-gara Eskavator Rusak

"Mungkin buat kita kecil, tapi jikalau ada 1 atau 2 orang yang mendengarkan atau 100 orang tetap akan berdampak baik. Ketika kita influence sesuatu, jangan pernah minder nggak punya power, karena semua orang dasarnya punya power," ungkap Nana lagi.

Adapun tindakan yang sudah dilakukan ibu tiga anak ini untuk melestarikan lingkungan masih seputar hal sederhana. Dari mulai menolak pakai sedotan plastik saat makan atau minum di luar rumah hingga terbiasa membawa botol minum dari rumah.

Hal terakhir yang sangat penting yaitu menjadikan pelestarian lingkungan sebagai gaya hidup atau lifestyle setiap hari, dengan sabar dan perlahan.

"Dengan legowo akan lebih mudah, dan tidak jadi beban, dan tanpa sadar kita sampai di tahap ini. Jangan jadikan beban tapi jadikan lifestyle, mulai dari yang kecil aja dulu," tutup Nana.

Lagu Akar dan Belahan Cinta Dunia untuk Edukasi Kelestarian Hutan Indonesia

Comments