Tips Naik Transportasi Umum dengan Aman di Tengah Pandemi

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Naik Transportasi Umum dengan Aman di Tengah Pandemi

Tips Naik Transportasi Umum dengan Aman di Tengah Pandemi

KEPONEWS.COM - Tips Naik Transportasi Umum dengan Aman di Tengah Pandemi Di tengah pandemi Covid-19, kehidupan terus berjalan. Mungkin ada di antara kalian yang sudah mulai bekerja dari kantor. Seperti dilansir dari Life Hack, saat pergi bekerja maka Kamu harus mengikuti p...

Di tengah pandemi Covid-19, kehidupan terus berjalan. Mungkin ada di antara kalian yang sudah mulai bekerja dari kantor.

Seperti dilansir dari Life Hack, saat pergi bekerja maka Kamu harus mengikuti protokol kesehatan naik kendaraan umum. Ini tips yang bisa Kamu lakukan saat menaiki transportasi umum agar terhindari dari Covid-19.

transportasi umum

1. Pahami transportasi umum Kamu

Sangat penting untuk memahami secara detail sistem transportasi umum yang Kamu inginkan. Biasanya, ada beberapa rute yang membawa Kamu ke tujuan yang diinginkan. Lalu lintas pada rute tertentu dapat bervariasi tergantung pada waktu hari dan frekuensi transportasi.

2. Pindah ke bagian tengah

Begitu masuk ke dalam bus atau mobil kereta, pindahlah ke bagian tengah. Berdiri di atau dekat pintu masuk bukanlah taktik yang baik, karena orang-orang akan terus bergerak di daerah-daerah itu, yang menghasilkan lebih banyak dorongan.

3. Jangan lupa berpegangan

Saat bus atau kereta yang penuh sesak, tanpa tempat duduk, pastikan Kamu menemukan tempat berdiri terbaik. Pastikan itu dekat tiang atau pegangan, yang bisa dipegang. Berpegang pada tiang tak hanya mencegah Kamu jatuh kalau terjadi sentakan dan dorongan yang tidak terduga.

4. Hindari meludah

Selama di transportasi umum kita wajib untuk menjaganya tetap bersih. Hindari meludah, tetap pakai masker di dalam bus atau kereta api. Tutup mulut Kamu saat bersin atau batuk di tempat yang ramai untuk mencegah penyebaran kuman.

5. Waspadai barang-barang pribadi

Simpan barang bawaan yang Kamu bawa sebaik mungkin. Simpan dompet, ponsel, dan barang-barang mahal lainnya di dekat tubuh Kamu. Kalau Kamu mempunyai barang-barang mahal di dalam koper, jangan meninggalkannya di rak di atas kepala.

Indahnya Persahabat antara Rakun dan Pensiunan Polisi Gunung

6. Selalu pakai masker dan jaga jarak

Saat naik transportasi umum, jangan lupa untuk selalu pakai masker dan jaga jarak. Alasannya adalah hal ini melindungi Kamu dan orang lain dari Covid-19. Jangan lupa cuci tangan usai sampai kantor atau tempat tujuan.

(DRM)

Comments