Tips mudah mengaktifkan fitur terjemahan di berbagai browser

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips mudah mengaktifkan fitur terjemahan di berbagai browser

Tips mudah mengaktifkan fitur terjemahan di berbagai browser

KEPONEWS.COM - Tips mudah mengaktifkan fitur terjemahan di berbagai browser Hampir setiap hari, kita tak bisa lepas dari internet. Segala berita pernah kita cari melalui browser, baik di komputer maupun ponsel. Dari sekian banyak berita yang didapatkan di internet, kadang kit...
Loading...

Hampir setiap hari, kita tak bisa lepas dari internet. Segala berita pernah kita cari melalui browser, baik di komputer maupun ponsel. Dari sekian banyak berita yang didapatkan di internet, kadang kita mendapatkan berita yang berasal dari website atau blog berbahasa asing.

Karena perbedaan bahasa, kita kadang mengalami kesulitan untuk memahami berita tersebut. Apalagi, sejumlah browser seperti Google Chrome, Firefox, dan lainnya kadang tidak menyediakan fasilitas untuk menerjemahkan web berbahasa asing tersebut. Atau, bisa saja fasilitas tersebut tersedia dalam software, namun butuh diaktifkan terlebih dahulu sebelum digunakan.

Kebanyakan dari kita mungkin memiki opsi memakai fasilitas Google Translate. Namun, tentu akan merepotkan apabila harus menerjemahkan banyak berita secara manual. Tahukah kamu, daripada repot, ada cara menerjemahkan website berbahasa asing yang bisa kamu lakukan melalui sejumlah browser.

Dilansir liputan6.com dari Widen, Senin (15/7), berikut tips yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan fasilitas penerjemah di sejumlah browser.

1. Chrome.

Apabila kamu memakai Chrome, kamu dapat melakukannya dengan memilih menu di bagian pojok kanan atas. Kemudian pilih opsi 'pengaturan' dan klik 'tingkat lanjut'. Setelah itu scroll ke bawah sampai menemukan opsi 'languages'.

Di sini kamu bisa menambahkan bahasa yang kamu inginkan. Untuk memilih bahasa, cukup seret kursor ke bawah sampai pilihan bahasa terlihat.

2. Firefox.

Sementara itu, kalau kamu memakai browser Firefox, caranya juga sangat gampang. Buka menu Firefox di kanan atas, lalu klik 'Preferensi'. Kemudian klik 'pilih' di bagian Bahasa dan Penampilan. Di sana, kamu bisa memilih bahasa mana yang akan ditambahkan. Apabila sudah memilih bahasa lalu klik 'ok' untuk mengakhiri langkah tersebut.

3. Safari.

Untuk pengguna browser Safari, kamu membutuhkan software pihak ketiga untuk menerjemahkan website berbahasa asing. Install ekstensi Translate dari Galeri Ekstensi Safari.

Untuk menerjemahkan, klik kanan pada halaman, pilih 'Terjemahkan halaman ini' dan terjemahan akan ditampilkan di bawah alamat website. Pilih bahasa yang akan diterjemahkan di laman terjemahan. Terakhir, klik panah terjemahan di halaman website.

Beberapa langkah di atas bisa kamu lakukan sesuai dengan browser yang kamu gunakan untuk menerjemahkan website berbahasa asing. Selamat mencoba!

Recommended By Editor Tips mudah mengaktifkan fitur terjemahan di berbagai browser

Comments