Tips Motret Produk Jualan agar Laris Manis di Media Sosial

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Motret Produk Jualan agar Laris Manis di Media Sosial

Tips Motret Produk Jualan agar Laris Manis di Media Sosial

KEPONEWS.COM - Tips Motret Produk Jualan agar Laris Manis di Media Sosial Kegiatan jual beli melalui platform digital meningkat sangat pesat di tengah pandemi Covid-19. Alhasil, para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif pun kini dituntut bisa mengikuti perkembangan zaman d...

Kegiatan jual beli melalui platform digital meningkat sangat pesat di tengah pandemi Covid-19. Alhasil, para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif pun kini dituntut bisa mengikuti perkembangan zaman dengan memanfaatkan sosmed sebagai sarana promosi produk agar tidak kalah saing di pasar digital.

Hal tersebut juga dijelaskan secara gamblang oleh Direktur Kajian Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Wawan Rusiawan, dalam Webinar Bincang Inklusif Seputar MetadatA (BISMA) dengan tema Pemasaran Digital Produk Kreatif melalui Konten Visual dan Penulisan , Selasa 11 Agustus 2020.

Digital marketing via sosmed ini bisa mengamplifikasi promosi dan pemasaran produk lokal di platform digital. Ini yang harus dikuatkan, kata Wawan seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (12/8/2020).

Tips Dagang

Wawan mengungkapkan, Kemenparekraf juga menjadikan acara ini sebagai ajang pendataan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak pandemi Covid-19.

Tentu saja peserta akan masuk database kami. Jadi tolong jangan lupa lengkapi biodata supaya bisa masuk database kami karena data ini penting, banyak bantuan tidak tersalurkan karena masalah data, katanya.

Intip Liburan Nia Ramadhani Basah-basahan di Kolam Renang, Bikin Gagal Fokus!

Webinar juga dihadiri oleh fotografer professional, Herry Tjiang; dan pendiri sekaligus Chief Executive Officer Selected Comm, Ginza Rheza. Keduanya memberikan materi serta tips dan trik bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif dalam memanfaatkan sosmed untuk mempromosikan produknya.

Herry menuturkan, foto produk yang menarik tak selalu harus memakai kamera digital. Menurutnya, memotret produk memakai kamera smartphone juga bisa menghasilkan foto yang menarik.

Selama foto tersebut dikemas dengan menarik, informatif, dan mendeksripsikan produk yang kita jual, kita bisa menarik calon pembeli untuk tertarik pada produk kita. Untuk background dan visualnya nanti kita bisa tambahkan lewat software, ujar Herry.

Selanjutnya

Comments