Tips Mobil Terhindar Karat Setelah dari Pantai

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Mobil Terhindar Karat Setelah dari Pantai

Tips Mobil Terhindar Karat Setelah dari Pantai

KEPONEWS.COM - Tips Mobil Terhindar Karat Setelah dari Pantai JAKARTA - Wisata ke daerah pantai menjadi destinasi yang selalu menjadi pilihan keluarga, namun perlu diperhatikan, bahwa daerah pantai menjadi musuh utama bagi bodi mobil cepat karat karena sistem ok...
Loading...

JAKARTA - Wisata ke daerah pantai menjadi destinasi yang selalu menjadi pilihan keluarga, namun perlu diperhatikan, bahwa daerah pantai menjadi musuh utama bagi bodi mobil cepat karat karena sistem oksidasi.

Meski tak terkena air laut secara langsung, molekul garam yang tertiup angin dari arah pantai bisa menjadi proses oksidasi yang jikalau dibiarkan bisa menimbulkan karat di bagian bodi mobil.

Karat Mobil

Karenanya bagi pemilik kendaraan yang habis melakukan wisata ke pantai, menurut kepala bengkel Auto2000 Raden Intan Nurrahman Adi Saputra, disarankan untuk segera mencuci kendaraan terutama bagian kolong kendaraan

"Cuci kendaraan hingga kekolong, semprot bagian kolong kendaraan dengan air bertekanan. Selesai mencuci keringkan bagian yang terjangkau sampai benar-benar kering lalu aplikasikan wax untuk melindungi cat mobil kamu,"katanya.

Komunitas Mobil

Ia menambahkan, untuk mengeringkan bagian kolong, bawa kendaraan kamu berjalan dengan kecepatan konstan sekitar 80kpj untuk mengeringkan.

Selanjutnya

Comments