Tips Merencanakan Liburan Hemat, Murah, Nyaman

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Merencanakan Liburan Hemat, Murah, Nyaman

Tips Merencanakan Liburan Hemat, Murah, Nyaman

KEPONEWS.COM - Tips Merencanakan Liburan Hemat, Murah, Nyaman Libur dari aktifitas harian maupun pekerjaan merupakan hal yang menyenangkan. Kita bisa bersantai di rumah, mengerjakan hobi yang disukai, hingga bepergian ke banyak sekali tempat. Pergi ke tempat-tem...
Tips Merencanakan Liburan Hemat, Murah, Nyaman
Libur dari aktifitas harian maupun pekerjaan merupakan hal yang menyenangkan. Kita bisa bersantai di rumah, mengerjakan hobi yang disukai, hingga bepergian ke banyak sekali tempat. Pergi ke tempat-tempat wisata yang mempunyai keunikan khas biasanya menjadi tujuan utama. Pada tulisan kali ini Masternya Tips akan memberikan beberapa hal penting yang perlu Kamu ketahui agar bisa menjadi pertimbangan ketika akan memutuskan untuk liburan di luar rumah.

1. Menentukan Jenis Liburan.

Bersantai di rumah sering menjadi pilihan umum, kita bebas melakukan hal apa saja tanpa harus pusing diganggu pekerjaan rajin seperti tidur seharian, nonton tv, bermain game, dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan bagi Kamu yang sudah jenuh di rumah bisa saja pergi ke tempat-tempat yang dianggap bisa melepaskan lelah dan stres.

Di atas merupakan sebagian kecil dari banyak pilihan dalam memanfaatkan waktu liburan. Namun yang biasa dipilih orang merupakan pergi ke tempat-tempat wisata menarik. Nah bagi Kamu yang memang hobi traveling tentu pilihan tersebut menjadi hal yang utama. Bila Kamu sudah menentukan jenis liburannya maka yang berikutnya merupakan melakukan banyak persiapan salah satunya merupakan BIAYA.



2. Persiapkan Dana Untuk Liburan


Tips Merencanakan Liburan Hemat, Murah, Nyaman
Ada suatu kebiasaan yang banyak dilakukan oleh kita ketika akan melakukan perjalanan liburan yaitu memakai uang dari pos anggaran lain. Walaupun terlihat sepele namun tindakan tersebut akan mengganggu kesehatan finansial untuk kebutuhan lain yang memang penting. Sebaiknya ketika Kamu sudah mempunyai rencana liburan, persiapkan pos anggaran keuangan khusus untuk itu sebelumnya. Perhitungkan segala pengeluaran seperti biaya transportasi, penginapan, belanja, serta pengeluaran tak terduga untuk keadaan darurat, bila Kamu pandai dalam mengelola hal-hal tsb, bukan hal yang mustahil acara jalan-jalan liburan Kamu menjadi hemat, murah dan nyaman.

3. Konsekuen Dengan Rencana.

Kamu tentu sekali waktu pernah belanja di mall dengan tujuan membeli barang yang sudah direncana dari rumah, tetapi saat belanja akhirnya malah membeli barang-barang lain yang tidak ada dalam daftar. Itu bisa saja terjadi pada saat melakukan wisata liburan. Perlu diingat waktu dan uang yang Kamu miliki terbatas, sehingga harus bisa lebih bijaksana untuk memakai itu tanpa harus tergiur dengan ide lainnya. Dengan begitu, keuangan Kamu tetap selamat saat selesai melakukan liburan.

4. Gunakan Layanan Agen Perjalanan.

Liburan itu untuk bersenang-senang melepaskan kejenuhan setelah banyak melakukan aktifitas rajin. Jikalau Kamu tidak mau repot untuk urusan ini saya sarankan memanfaatkan jasa layanan perjalanan wisata. Banyak agen wisata yang menunjukkan paket-paket liburan menarik dengan harga yang bervariasi. Tentukan pilihan Kamu berdasarkan kemampuan keuangan yang dimiliki serta perhitungkan waktunya.

Terkadang ada saja hal-hal tak terduga yang mengganggu kenikmatan berwisata, misalnya saja transportasi yang sulit menjangkau tempat wisata, tempat penginapan penuh, dan segudang masalah lainnya, oleh karenanya, memakai jasa agen perjalanan wisata merupakan solusi yang tepat karena transportasi dan akomodasi merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah perjalanan wisata, apalagi jikalau tempat wisata tersebut jauh dan Kamu belum pernah ke sana. Dengan memakai jasa biro wisata, Kamu tidak perlu buang-buang waktu dan pusing memikirkan alat transportasi maupun akomodasi seperti hotel dan tempat makan, karena semua sudah termasuk dalam paket wisata yang ditawarkan. Kebutuhan berbelanja dan mencari souvenir pun biasanya sudah dipilihkan di tempat yang terbaik oleh agen wisata.

4 tips diatas perlu Kamu pahami dan lakukan secara bijaksana walaupun masih ada banyak tips lainnya. Bagi Kamu yang tidak pernah merencanakan liburan, maka tips diatas bisa dianggap menyusahkan serta terlalu mengekang. Sebenarnya kalau dipahami lebih dalam malah menguntungkan bagi Kamu sendiri karena liburan pada dasarnya bertujuan untuk refreshing sehingga diharapkan kondisi badan dan pikiran kembali segar usai liburan dan Kamu pun dapat memulai rutinitas usai liburan tanpa rasa malas

Comments