Tips Merawat Mobil BMW Selama di Rumah Aja

Otomotif

News / Otomotif

Tips Merawat Mobil BMW Selama di Rumah Aja

Tips Merawat Mobil BMW Selama di Rumah Aja

KEPONEWS.COM - Tips Merawat Mobil BMW Selama di Rumah Aja JAKARTA - Pemerintah Indonesia terus mengimbau masyarakat untuk melakukan segala kegiatan di rumah. Untuk menyokong gerakan tersebut, BMW Astra terus mendorong aksi di rumah aja agar Indonesia dapat m...

JAKARTA - Pemerintah Indonesia terus mengimbau masyarakat untuk melakukan segala kegiatan di rumah.

Untuk menyokong gerakan tersebut, BMW Astra terus mendorong aksi di rumah aja agar Indonesia dapat melewati krisis ini secepat mungkin.

"Ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta membuat kita harus semakin disiplin untuk tetap di rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona," tutur CEO BMW Astra Fredy Handjaja, Kamis (9/4/2020).

Guna menyokong gerakan tersebut, BMW Astra membagikan tips untuk merawat mobil yang jarang digunakan selama pandemi Covid-19.

Masih Sedih, Tompi Tak Bisa Bicara Banyak Soal Kepergian Glenn Fredly

Spoiler One Piece 977: Luffy Menolak Pesta Penyambutan Jinbe, Kaido Mencari Anaknya?

After Sales Manager BMW Astra, Budi Kurniawan memberikan ada beberapa hal yang perlu kita lakukan agar mobil yang terparkir tetap dalam kondisi prima saat akan digunakan nanti.

"Bagi Kamu yang mengalami kendala teknis seperti indikator menyala tiba-tiba, tidak perlu panik. Indikator yang menyala bukan berarti mobil Kamu tidak bisa digunakan dan harus segera ke bengkel. Maka dari itu, Kamu dapat memperhatikan beberapa tips berikut," ungkap Budi.

Berikut ini hal yang dapat dilakukan untuk menjaga kendaraan tetap prima selama tidak digunakan :

1. Melepas rem tangan.

Melepas rem tangan bertujuan untuk memastikan brake shoe, brake pad dan brake disc tidak lengket dan macet.

2. Memposisikan transmisi di posisi "P" bagi mobil dengan transmisi otomatis.

Tips Merawat Mobil BMW Selama di Rumah Aja

Comments