Tips Merawat Mobil Baru

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Merawat Mobil Baru

Tips Merawat Mobil Baru

KEPONEWS.COM - Tips Merawat Mobil Baru JAKARTA - Punya mobil baru menjadi dambaan hampir semua orang. Sekarang ini, untuk mendapatkan mobil baru cukup mudah, ditambah lagi adanya promo dari perusahaan pembiayaan yang memungkinkan seseorang...

JAKARTA - Punya mobil baru menjadi dambaan hampir semua orang. Sekarang ini, untuk mendapatkan mobil baru cukup mudah, ditambah lagi adanya promo dari perusahaan pembiayaan yang memungkinkan seseorang untuk membeli mobil incarannya dengan cara kredit hingga lima tahun.

Jikalau sudah memiliki mobil, Anda jangan lupa untuk rutin merawatnya. Hal ini diharapkan agar mobil tidak cepat rusak dan selalu 'sehat' apabila diajak beraktivitas. Selagi masih baru, ummunya pemilik tidak pernah melepaskan perhatiannya dari mobil. Kotor sedikit pasti langsung dipoles atau dicuci supaya kembali mengilap mirip awal mobil diterima.

Selain memerhatikan kebersihannya, pemilik mobil juga harus memperlakukannya dengan baik terutama dalam berkendara dan mengganti cairan-cairan bila sudah waktunya.

Berikut ini tips merawat mobil baru yang diberikan Rudi Ganefia, Kepala Bengkel Auto2000 Krida:

1. Gunakan bahan bakar yang sesuai dengan Research Octane Number (RON) yang dianjurkan.

2. Apabila mobil jarang digunakan, dianjurkan untuk menghidupkan mesin mobil satu atau tiga hari sekali, dengan lama menyala sekira tiga sampai lima menit. Hal itu bertujuan agar pelumasan mesin dan pengisian tegangan padabaterai atau aki tidak soak.

3. Penggantian oli secara teratur selama enam bulan sekali atau 10.000 kilometer (km), tergantung mana yang tercapai terlebih dulu.

4. Ikuti servis bersiklus sesuai petunjuk buku servis dan km.

5. Gunakan kendaraan sesuai dengan anjuran. Posisikan transmisi sesuai dengan kecepatan kendaraan.

6. Jangan membawa beban atau penumpang yang melebihi kapasitas angkut maksimal mobil. Karena, hal tersebut bisa memengaruhi kestabilan, kemampuan manuver, dan secara otomatis bahan bakar yang dibutuhkan mesin akan lebih banyak atau boros. Di samping itu, membawa beban berlebih juga dapat mempercepat kerusakan mobil. (san)

Tips Merawat Mobil Baru

Comments