Tips Merawat Kamera Smartphone Android

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Merawat Kamera Smartphone Android

Tips Merawat Kamera Smartphone Android

KEPONEWS.COM - Tips Merawat Kamera Smartphone Android JAKARTA - Kamera smartphone menjadi komponen terpenting dari sebuah perangkat mobile. Diambil dari banyak sekali sumber, berikut ini tips untuk merawat kamera smartphone agar tetap berfungsi dengan ba...

JAKARTA - Kamera smartphone menjadi komponen terpenting dari sebuah perangkat mobile. Diambil dari banyak sekali sumber, berikut ini tips untuk merawat kamera smartphone agar tetap berfungsi dengan baik.

Cegah Benturan Keras

BERITA REKOMENDASI

Kamera merupakan salah satu fitur yang peka terhadap guncangan atau benturan. Apabila ada benturan keras, kabarnya hal ini bisa berimbas pada fokus kamera. Untuk itu, berhati-hati agar tidak terjadi benturan keras atau gunakan pelindung smartphone mirip softcase yang mengurangi efek benturan.

Jangan Bersihkan Kamera dengan Jari Tangan

Ketika membersihkan kamera smartphone, usahakan agar tidak menggunakan tangan atau jari pengguna. Alasannya adalah, hal ini bisa membuat lensa mengalami blur dan mengganggu kualitas foto. Gunakan tisu, kapas atau kain halus untuk membersihkan kamera smartphone.

Gunakan Softcase

Softcase rupanya tidak hanya melindungi bodi ponsel, tetapi juga menjaga agar kaca atau lensa kamera tidak tergores. Umumnya, pengguna menaruh ponsel tergeletak di permukaan datar, maka gesekan yang terjadi di punggung ponsel bisa saja berpengaruh terhadap kaca kamera.

Bersihkan debu yang Menempel

Untuk mendapatkan hasil jepretan kamera yang baik, maka pengguna perlu membersihkan debu yang menempel pada kamera ponsel. Pastikan menghilangkan debu dengan tisu halus atau kain pembersih yang berbahan lembut.

Tips Merawat Kamera Smartphone Android

Comments