Tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat di usia lanjut

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat di usia lanjut

Tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat di usia lanjut

KEPONEWS.COM - Tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat di usia lanjut Memasuki usia lanjut memang hal yang ditakutkan oleh masyarakat. Mulai dari tubuh yang keriput, hingga penurunan fungsi tubuh. Oleh alasannya adalah itu, semenjak muda disarankan untuk menjaga kesehat...
Loading...

Memasuki usia lanjut memang hal yang ditakutkan oleh masyarakat. Mulai dari tubuh yang keriput, hingga penurunan fungsi tubuh. Oleh alasannya adalah itu, semenjak muda disarankan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat di hari tua.

Berdasarkan data dari Asia Pacific Research Center, orang-orang yang tinggal di daerah Asia Pasifik mengalami tingkat populasi orangtua paling cepat di dunia. Pada tahun 2030, menurut data tersebut, akan ada lebih dari 200 juta orang yang bisa memasuki usia 65 tahun ke atas.

Data hampir sama juga dikeluarkan oleh United Nations World Population Ageing Report 2017 di mana akan ada 24 persen dari total penduduk Asia yang berusia 60 tahun ke atas. Jumlah tersebut sangat besar dan melebihi jumlah remaja usia 10-24 tahun yang mencapai 2.1 miliar pada 2050.

Lewat fakta-fakta tersebut, Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan bahwa konsisten menggelorakan hidup sehat sangat penting dan harus terus digaungkan salah satunya lewat survei Herbalife Nutrition 2018 Asia Pasific Healthy Aging Survey.

"Survei menyatakan 92 persen responden Asia Pasifik percaya bahwa langkah-langkah aktif dapat diambil untuk membantu mereka menua secara sehat. Di antara kelompok ini, 81 persen percaya mereka dapat menua secara sehat dengan membuat pilihan nutrisi yang baik," kata Dewi.

Sementara itu, Ahli Nutrisi dan Ketua Dewan Nutrisi Herbalife, dr Kent Bradley mengatakan, seorang yang sudah memasuki usia lanjut disarankan untuk mengonsumsi gizi seimbang. Salah satunya mengonsumsi banyak protein.

"Usia lanjut membutuhkan nutrisi yang lebih banyak, mengonsumsi protein bisa menyumbang asam amino cukup besar untuk tubuh," ucapnya.

Selain itu, kepada orang yang sudah memasuki usia lanjut disarankan untuk mengonsumsi lemak. Namun tetap harus lemak yang baik untuk tubuh. "Bisa pakai minyak nabati yang lebih bagus," sambungnya.

Selain mengonsumsi banyak sekali makanan sehat, olahraga juga hal yang penting. Hal itu dilakukan agar otot tetap mengalami peregangan dan tidak cepat lelah.

"Sebisa mungkin dalam satu minggu melakukan stretching," pungkasnya.

Recommended By Editor Tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat di usia lanjut
Loading...

Comments