Tips Mengolah MPASI agar Nutrisinya Tidak Berubah

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Mengolah MPASI agar Nutrisinya Tidak Berubah

Tips Mengolah MPASI agar Nutrisinya Tidak Berubah

KEPONEWS.COM - Tips Mengolah MPASI agar Nutrisinya Tidak Berubah TAK sedikit para ibu memakai air mineral dalam membuat makanan pendamping ASI (MPASI). Padahal, berdasarkan studi, air mineral diklaim dapat mengubah nutrisi pada makanan lho Moms! Merujuk pada data d...

TAK sedikit para ibu memakai air mineral dalam membuat makanan pendamping ASI (MPASI). Padahal, berdasarkan studi, air mineral diklaim dapat mengubah nutrisi pada makanan lho Moms!

Merujuk pada data dari WHO tahun 2003, air minum dapat saja terkontaminasi agen mikroba. Ini menjadi salah satu penyebab utama diare pada bayi dan anak kecil. Kemudian, panduan WHO tahun 2005 menyatakan, kandungan mineral dari air mineral yang digunakan untuk MPASI, secara signifikan dapat mengubah nutrisinya.

MPASI

Wakil Sekretaris Jendral PB IDI Dr Fery Rahman, MKM, sangat menyayangkan hal itu. Karena masih banyak para ibu di Indonesia masih mengandalkan air mineral dalam mengolah makanan anak.

"Memakai air minum dalam kemasan kemudian dipanaskan, asumsinya bisa membunuh kuman, virus dan bakteri. Padahal, air panas mendidih yang dipanaskan terlalu lama, juga bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak kandungan nutrisi lainnya," ujar Fery kepada Okezone, baru-baru ini.

Klik ke halaman berikutnya untuk info lebih lanjut mengenai MPASI.

Selanjutnya

Comments