Tips Menggunakan Rumput Sintetis di Rumah

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Menggunakan Rumput Sintetis di Rumah

Tips Menggunakan Rumput Sintetis di Rumah

KEPONEWS.COM - Tips Menggunakan Rumput Sintetis di Rumah Perkembangan teknologi memungkinkan pembuatan banyak benda-benda artifisial. Tujuan utamanya tentu saja kepraktisan dan tahan lama. Salah satu benda artifisial yang kini menjadi tren fasilitas hunian...

Perkembangan teknologi memungkinkan pembuatan banyak benda-benda artifisial. Tujuan utamanya tentu saja kepraktisan dan tahan lama. Salah satu benda artifisial yang kini menjadi tren fasilitas hunian ialah rumput sintetis.

Sesuai namanya, rumput sintetis bukanlah tanaman hidup. Rumput sintetis berbahan dasar plastik dan karet. Karena itu, selain tak perlu repot-repot merawat dan memangkas, Kamu juga tak perlu khawatir lahan hijau di rumah becek saat hujan.

Rumput sintetis ini awalnya diaplikasikan pada lapangan sepak bola, namun seiring waktu, harga rumput sintetis semakin terjangkau untuk kelas rumah tangga. Apabila Kamu tertarik untuk mengaplikasikan rumput hias di rumah, simak berita yang dikutip dari Rumah.com, portal properti terdepan di Indonesia berikut ini.

Seputar Rumput Sintetis
Banyak orang mungkin baru mengenal rumput sintetis dalam 10 tahun terakhir. Padahal faktanya, rumput sintetis sudah digunakan semenjak 1966 pada sebuah perhelatan olahraga di Amerika Serikat.

Bikin Sapi Senang, Mitsubishi Xpander Disulap Jadi 'Restoran' Berjalan

Karena bahannya yang dari plastik, rumput sintetis dengan kualitas terbaik bisa bertahan hingga 20 tahun dengan perawatan yang minimal. Bagian dasar rumput sintetis ini biasanya terbuat dari karet sehingga empuk dan nyaman untuk bermain anak-anak.

Jikalau Kamu lebih tertarik dengan rumput asli, simak panduan berikut ini:
Mengenal 9 Jenis Rumput untuk Rumah Idaman dan Cara Perawatannya.

Cara perawatannya pun sederhana. Untuk sehari-hari, Kamu hanya perlu mengelapnya untuk menghilangkan debu-debu yang menempel. Sesekali Kamu bisa menyemprotnya dengan air sabun dan menggosoknya dengan sikat. Tak perlu pupuk, tak pemangkasan!

Jenis-Jenis Rumput Sintetis

Ilustrasi Rumput Sintetis. (Foto: House I Love)Ilustrasi Rumput Sintetis. (Foto: House I Love)

Tahukah Kamu bahwa rumput sintetis mempunyai jenisnya sendiri? Tidak semua rumput sintetis bisa diaplikasikan dalam proporsi dan fungsi yang sama karena bisa mempengaruhi kondisi dari rumput tersebut dalam waktu yang lama. Supaya Kamu tidak resah, di bawah ini merupakan beberapa jenis rumput sintetis yang perlu Kamu ketahui:

Dekorasi Rumah yang Indah Bisa Bantu Hilangkan Suntuk Penghuninya

1. Rumput Sintetis Swiss
Apakah Kamu termasuk ke dalam salah satu pecinta olahraga sepak bola? Pastinya Kamu mengetahui bahwa olahraga tersebut memanfaatkan rumput sintetis Swiss yang cocok untuk digunakan di luar ruangan. Rumput jenis ini mempunyai tekstur yang sangat lembut dan tahan untuk diinjak. Oleh karena itulah, rumput ini bisa Kamu aplikasikan untuk bagian luar dari rumah tinggal.

Comments