Tips Mengatasi Rasa Mual dengan Bahan-Bahan Alami

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Mengatasi Rasa Mual dengan Bahan-Bahan Alami

Tips Mengatasi Rasa Mual dengan Bahan-Bahan Alami

KEPONEWS.COM - Tips Mengatasi Rasa Mual dengan Bahan-Bahan Alami Mual bisa terjadi karena beberapa hal seperti mabuk perjalanan, kehamilan, stres, kekenyangan, keracunan makanan, dan lainnya. Seringkali dibarengi keinginan untuk muntah. Dari laporan Insider, mual...

Mual bisa terjadi karena beberapa hal seperti mabuk perjalanan, kehamilan, stres, kekenyangan, keracunan makanan, dan lainnya. Seringkali dibarengi keinginan untuk muntah.

Dari laporan Insider, mual dikaitkan dengan refluks asam dan makan berlebihan. Ada banyak beredar obat antimual, namun Kamu juga bisa mencoba memakai bahan alami.

Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengatasi rasa mual.

Jahe

Jahe mempunyai antiinfamasi. Senyawanya bisa dengan cepat memindahkan isi lambung ke usus halus sehingga efektif untuk meredakan mual.

Sebuah studi mengatakan memakan satu gram jahe per hari selama 5 hari bisa mengurangi gejala mual dan muntah pada kehamilan muda dan pasien kemoterapi. Jahe tersedia dalam bentuk suplemen kapsul. Bisa juga menambahkan sepotong jahe ke dalam teh atau sebagai bumbu rempah makanan.

Mual bisa terjadi akibat beberapa hal seperti mabuk perjalanan, kehamilan, stres, kekenyangan, keracunan makanan, dan lainnya.

Daun mint

Daun mint memberikan efek menenangkan. Kandungan mentol diduga kuat dalam efek tersebut. Walaupun tidak seefektif jahe, tetapi daun mint bisa dicoba dalam bentuk teh atau minyak aroma terapinya.

9 Makanan yang Baik Dikonsumsi Penderita Penyakit Jantung

Comments