Tips Mengatasi Microsleep saat Berkendara Jauh

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Mengatasi Microsleep saat Berkendara Jauh

Tips Mengatasi Microsleep saat Berkendara Jauh

KEPONEWS.COM - Tips Mengatasi Microsleep saat Berkendara Jauh JAKARTA - Menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan berkendara tentunya diharapkan juga kondisi stamina dan fisik yang memadai, agar perjalanan menjadi nyaman sehingga dapat terhindar dari hal yang t...
Loading...

JAKARTA - Menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan berkendara tentunya diharapkan juga kondisi stamina dan fisik yang memadai, agar perjalanan menjadi nyaman sehingga dapat terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Resiko besar dapat terjadi suatu waktu ketika berkendara dengan jarak tempuh yang jauh, salah satunya yang sering dialami adalah Microsleep. Hal tersebut tentunya sangat membahayakan bagi para pengemudi bila dibiarkan saja. Resiko terjadinya kecelakaan sangat besar, bahkan tak jarang hingga merengut korban jiwa.

Lalu Lintas

Ada kiat bagi para pengendara dapat mengantisipasi terjadinya Microsleep yang terjadi ketika berkendara. Menurut Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), Jusri Pulubuhu menungkapkan terdapat beberapa tips ampuh untuk menghindari terjadinya hal tersebut.

Beberapa tips tersebut dibagi menjadi dua adalah ketika persiapan sebelum berkendara dan saat berkendara.Ketika sebelum menempuh perjalanan jauh, seorang pengendara sebaiknya mempunyai istirahat yang cukup agar selama diperjalanan tidak mudah lelah dan mengantuk.

Selanjutnya

Comments