Tips Mengabadikan Momen Saat Mudik Lebaran

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Mengabadikan Momen Saat Mudik Lebaran

Tips Mengabadikan Momen Saat Mudik Lebaran

KEPONEWS.COM - Tips Mengabadikan Momen Saat Mudik Lebaran Jakarta - Begitu banyak momen menarik saat mudik lebaran yang sayang bila tidak diabadikan. Agar bisa mendapatkan hasil foto terbaik ada sejumlah hal yang harus diperhatikan.Fotografer Adit PK membagi...
Jakarta - Begitu banyak momen menarik saat mudik lebaran yang sayang bila tidak diabadikan. Agar bisa mendapatkan hasil foto terbaik ada sejumlah hal yang harus diperhatikan.

Fotografer Adit PK membagikan tipsnya. Adapun yang harus diperhatikan saat memotret saat mudik lebaran meliputi:

Simpel
Berhubung kalau mudik persiapaannya sendiri sudah cukup ribet, jadi sebisa mungkin bawa kamera beserta perlengakapannya yang paling simpel. Misalnya bawa satu kamera dan satu lensa yang cocok dipakai untuk segala situasi.

Atau bisa memakai kamera compact kalau malas gonta-ganti lensa. Opsi paling simpel lagi, bisa memanfaatkan smartphone. Begitu banyak smartphone di pasaran yang memiliki kamera yang oke.

Bikin Tema
Karena jarangnya berkumpul, kita kerap memotret keluarga. Tapi ada pula pemudik yang sengaja datang ke objek wisata di kotanya untuk mengambil foto landscape.

Semua itu benar, ada baiknya memang kita membuat tema. Selain memberikan tantangan, adanya tema tidak membuat sembarang mengambil foto. Alhasil tidak mengakibatkan memori SD Card penuh karena semua hal dipotret.

Tips Mengabadikan Momen Saat Mudik LebaranFoto: Fujifilm

Komposisi
Memperhatikan komposisi sangat penting. Kadang sesuatu yang biasa, malah bisa jadi beda. Jadi bermainlah komposisi.

Sudut Pandang
Harus pinta ambil sudut foto atau angle yang menarik.

Fokus
Saat memotret usahakan ada satu yang menjadi fokus utama. Jadi ketika orang lihat fotonya langsung mengerti isi fotonya.

Selalu Wasapada
Ketika memotret, selalu wasapada agar kamera dan perlengkapan lainnya tidak hilang. Karena kondisi di jalan ataupun di lokasi wisata umumnya lebih ramai dari biasanya.

Nah setelah memotret, tidak ada salahnya melakukan pengeditan bila diharapkan. Disarankan memakai software yang ada di smartphone. Toh kemampuan pengeditannya sudah cukup.

Mengedit di desktop tidak masalah, tapi biasanya memakan banyak waktu. Rasanya sayangkan menghabiskan banyak waktu hanya untuk mengedit, sehingga momen berkumpul bersama keluarga jadi berkurang.

Semoga tips ini bermanfaat. Selamat berburu momen saat mudik lebaran. (afr/afr)


Loading...

Comments