Tips Mempersiapkan Menu Katering untuk Pesta Pernikahan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Mempersiapkan Menu Katering untuk Pesta Pernikahan

Tips Mempersiapkan Menu Katering untuk Pesta Pernikahan

KEPONEWS.COM - Tips Mempersiapkan Menu Katering untuk Pesta Pernikahan Salah satunya, perhatikan komposisi menu. Katering makanan menjadisalah satu faktor utama yang harus dipikirkan dengan matang ketika akan menggelar pesta pernikahan. Bukan hanya karena menghabiskan da...

Salah satunya, perhatikan komposisi menu.

Katering makanan menjadisalah satu faktor utama yang harus dipikirkan dengan matang ketika akan menggelar pesta pernikahan. Bukan hanya karena menghabiskan dana yang begitu besar, tapi cita rasa makanan seringkali dijadikan penilaian para tamu, berhasil atau tidaknya sebuah pesta pernikahan.

Tentu saja, Anda tidak ingin para tamu yang datang merasa kecewa pada momen sakral yang hanya digelar sekali seumur hidup, hanya karena makanan yang disajikan kurang enak. Untuk itu, melakukan survei hingga mempersiapkan katering makanan sebaiknya dipikirkan dengan matang.

Resti Nendia, pemilik katering Nendia Primarasa mengatakan, persiapan dan food testing atau merasakan makanan baiknya dilakukan paling tidak semenjak pertama kali merencanakan pernikahan.

"Kalau misal merencanakan dari setahun sebelumnya, ya berarti setahun sebelumnya," ujar Resti kepada VIVA.co.id di Gebyar Pernikahan Indonesia, Balai Kartini, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Januari 2017.

Selanjutnya, dia menyarankan, kalau calon mempelai berasal dari dua budaya yang berbeda, sebaiknya pilih makanan yang mewakili dari dua tradisi masing-masing mempelai.

"Misal satu Jawa, satu Padang, misal satai Padang, dan sotonya yang khas Jawa," katanya.

Ia juga memberi catatan, hal tersebut harus disesuaikan dengan pengecap tamu yang diundang. "Jangan kita pilih Western, tapi tamu enggak tertarik, kan sayang, ucapnya.

Sementara itu, untuk pilihan amannya, dia menyarankan untuk mengombinasikan setiap menu yang mewakili budaya calon mempelai. Di samping itu, komposisi pilihan menu harus imbang.

"Biasanya selalu saya arahkan, jadi tidak bisa yang ringan semua atau dessert semua. Jadi komposisi makanan itu presentasinya kita review lagi sejauh mana pemilihannya," kata dia.

Dia mencontohkan, misal dari delapan gubuk, paling tidak ada dua jenis makanan yang merupakan makanan berat, sedang sisanya ialah makanan ringan.

Katering pernikahan

Comments