Tips Memotret Model dengan OPPO Reno 10x Zoom Menurut Rio Motret

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Memotret Model dengan OPPO Reno 10x Zoom Menurut Rio Motret

Tips Memotret Model dengan OPPO Reno 10x Zoom Menurut Rio Motret

KEPONEWS.COM - Tips Memotret Model dengan OPPO Reno 10x Zoom Menurut Rio Motret Di rangkaian acara Reno 10x Zoom: ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey yang berlangsung di Kota Malang beberapa waktu lalu, yangcanggih.com berkesempatan mengikuti workshop Media Experience Opp...
Loading...

Di rangkaian acara Reno 10x Zoom: ZOOM-INDONESIA, 10x Wonderful Journey yang berlangsung di Kota Malang beberapa waktu lalu, yangcanggih.com berkesempatan mengikuti workshop Media Experience Oppo Reno 10x Zoom yang dipandu langsung oleh fotografer profesional, Rio Motret.

Di workshop ini Rio Motret membagikan beberapa tipsnya bagaimana memaksimalkan 3 kamera di OPPO Reno 10x Zoom untuk memotret model agar bisa mendapatkan hasil jepretan foto berbobot seperti fotografer profesional. Penasaran apa saja tipsnya? Temukan jawabannya di berita berikut ini.

1. Jangan sungkan untuk mengarahkan model untuk bergaya

Untuk mendapatkan hasil foto model dengan angle yang tepat, menurut Rio Motret fotografer harus bisa mengarahkan gaya model. Pasalnya, tanpa arahan fotografer biasanya model akan galau melakukan gaya seperti apa. Untuk itulah fotografer sangat diwajibkan dan tidak boleh malu untuk mengarahkan gaya model yang hendak di foto.

2. Pemilihan warna pakaian di sesuaikan dengan lokasi pemotretan
Tips kedua yang wajib diperhatikan oleh fotografer ialah kostum atau pakaian. Pemilihan pakaian sangat penting terutama warna pakaian karena sebaiknya disesuaikan dengan lokasi pemotretan. Jikalau memotret di tempat yang ceria seperti misalnya di taman hiburan atau taman bunga, usahakan pilih pakaian dengan warna putih atau pastel agar tetap netral dan hindari warna hitam.

3. Perhatikan arah cahaya
Cahaya merupakan elemen yang sangat penting dalam fotografi. Saat memotret model yang paling penting ialah mengarahkan wajah model agar tetap terkena cahaya. Tips dari Rio Motret untuk skenario pemotretan outdoor di bawah pencahayaan sinar matahari, pastikan agar wajah model mengarah ke cahaya matahari untuk meminimalkan bayangan di wajah model. Selain itu aktifkan juga mode Dazzle Color untuk meningkatkan tonal warna jepretan foto.

IMG20190718110748

4. Manfaatkan fasilitas zoom untuk mengisolasi subyek

Memotret di tempat umum tantangannya merupakan menghasilkan jepretan foto yang tidak bocor dengan penampakkan benda atau orang yang di sekitar.

6x zoom
IMG20190718112610

Untuk menyiasati hal tersebut fleksibilitas kemampuan zoom lensa OPPO Reno 10x Zoom bisa dimanfaatkan. Menurut Rio Motret di OPPO Reno 10x Zoom dengan memilih mode zoom 6x atau 10x sangat efektif dan membantu untuk mengisolasi subyek.

Fasilitas yang paling sering digunakannya ini bisa membantu mendapatkan jepretan foto dengan latar yang bebas dari gangguan tersebut. Kualitas jepretan foto dengan fasilitas zoom di smartphone ini pun masih tetap terjaga warna dan ketajamannya.

10x zoom
IMG20190718105401

5. Mode Portrait untuk jepretan foto yang lebih artistik

See also

Selain memanfaatkan fasilitas zoom, cara lain untuk mendapatkan hasil jepretan foto yang tidak bocor ialah dengan memanfaatkan mode Portrait di OPPO Reno 10x Zoom. Di mode ini Kamu bisa menghasilkan foto yang lebih artistik dengan efek bokeh di latar model.

IMG20190718111708

6. Mode wide untuk tangkapan gambar yang lebih lebar
IMG20190718100435
Untuk menghasilkan jepretan foto dengan angle yang lebih kreatif, menurut Rio Motret Kamu juga bisa bereksperimen dengan memakai mode Wide angle. Di mode ini kamera OPPO Reno 10x Zoom bisa menghasilkan tangkapan gambar yang lebih lebar. Cocok untuk pengambilan foto dengan latar lanskap atau di dalam ruangan yang sempit.

IMG_0526

7. Kondisi minim cahaya maksimalkan fasilitas Ultra Night Mode 2.0
IMG20190718131752

Lalu bagaimana untuk pengambilan foto di kondisi temaram atau minim cahaya? Untuk pengambilan foto di kondisi ini memakai kamera utama OPPO Reno 10x Zoom yang dipersenjatai sensor Sony IMX586 48 megapixel dan lensa 26mm berdiafragma besar f/1.7 bisa diandalkan.

IMG20190718142444

Namun, kalau kurang optimal tips yang disarankan Rio Motret ialah memanfaatkan fasilitas Ultra Night Mode 2.0 di OPPO Reno 10x Zoom. Wajib diperhatikan di mode ini tangan Kamu harus tetap stabil memegang smartphone beberapa detik untuk mendapatkan hasil bidikan foto yang tajam dan minim blur. Selamat mencoba!!!

Loading...

Comments