Tips Memilih Suplemen yang Baik, Perhatikan Hal Ini Ya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Memilih Suplemen yang Baik, Perhatikan Hal Ini Ya

Tips Memilih Suplemen yang Baik, Perhatikan Hal Ini Ya

KEPONEWS.COM - Tips Memilih Suplemen yang Baik, Perhatikan Hal Ini Ya BANYAK orang ingin mempunyai tubuh sehat, banyak sekali cara seperti berolahraga dan makan dengan teratur mereka lakukan demi terhindar dari banyak sekali macam penyakit yang mengancam tubuh. Meski de...
Loading...

BANYAK orang ingin mempunyai tubuh sehat, banyak sekali cara seperti berolahraga dan makan dengan teratur mereka lakukan demi terhindar dari banyak sekali macam penyakit yang mengancam tubuh. Meski demikian, terkadang seseorang merasa kurang sehat sehingga memutuskan untuk mengonsumsi suplemen supaya dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuhnya.

Sebagaimana diketahui, tubuh manusia memang didesain untuk menyerap zat gizi dari makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Namun, semakin berat aktivitas yang dilakukan seseorang, maka kebutuhan nutrisi dalam tubuh pun menjadi kurang. Alhasil makanan yang diasup tidak bisa memenuhi kebutuhan nutrisi yang diharapkan tubuh.

Hal ini dibenarkan oleh Dokter Nutrisi, Dr. dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, ia menilai tubuh manusia memang mempunyai kemampuan untuk menyerap segala macam zat gizi yang masuk dalam tubuh. Oleh alasannya adalah itu, suplemen sangat diharapkan bagi tubuh untuk memenuhi nutrisi yang kurang dalam tubuh seseorang.

: Tekanan Darah Tinggi Setelah Melahirkan, Kenali Risiko Preeklampsia

"Setiap suplemen bisa mengandung satu zat gizi atau mengandung zat-zat lainnya. Saat ini kehadiran suplemen dalam kehidupan manusia sudah semakin berkembang dan menjadi nilai fungsional. Setiap suplemen mempunyai tujuan dan fungsi yang berbeda-beda, sehingga Kamu harus tau suplemen apa yang dibutuhkan oleh tubuh," terang Dr. Rita, dalam acara Muscle First kepada Okezone, Senin (15/4/2019).

Dalam kesempatan yang sama, Dr. Rita juga mengajarkan masyarakat dalam memilih suplemen yang baik dan aman untuk dikonsumsi. Ia menyarankan para konsumen untuk memperhatikan label yang telah ditetapkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk memastikan kualitas dan identitas produk tersebut dengan benar.

"Harus pilih produk yang telah berlogo BPOM. Dengan adanya label tersebut maka Kamu bisa mengetahui identitas produk tersebut. Selain itu masyarakat juga bisa melihat segala macam komposisi dan kandungan yang terkandung pada produk itu," lanjutnya.

: Posisi Bayi Raditya Dika Sungsang, Apa yang Harus Dilakukan?

Sebagaimana beberapa orang berpendapat dengan mengonsumsi suplemen maka seseorang akan bisa lebih sehat dan berpotensi untuk mempunyai bentuk tubuh yang sehat dan proporsional. Melakukan fitnes di pusat kebugaran sambil mengonsumsi suplemen dianggap sebagai salah satu hal yang paling manjur agar bisa mempunyai badan ideal.

"Ketika seseorang menimbang berat badan, maka berat badan manusia terdiri dari tulang, otot, lemak dan air. Kalau seseorang ingin kurus maka jumlah lemak dalam tubuhnya lah yang harus dipangkas. Seseorang harus sehat terlebih dahulu sebelum bugar dan menjalankan aktivitas fitness untuk menjaga kondisi tubuhnya," sambungnya.

(tam)

Loading...

Comments