Tips Memilih Daging Bebek yang Masih Segar di Pasar

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Memilih Daging Bebek yang Masih Segar di Pasar

Tips Memilih Daging Bebek yang Masih Segar di Pasar

KEPONEWS.COM - Tips Memilih Daging Bebek yang Masih Segar di Pasar SELAIN daging ayam, bebek menjadi salah satu bahan masakan yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Daging bebek memiliki rasa yang lebih gurih, sehingga dapat dikreasikan menjadi banyak sekali hidan...

SELAIN daging ayam, bebek menjadi salah satu bahan masakan yang cukup digemari masyarakat Indonesia. Daging bebek memiliki rasa yang lebih gurih, sehingga dapat dikreasikan menjadi banyak sekali hidangan lezat.

Namun ternyata, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, khususnya ketika hendak membeli daging bebek di pasar. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Chef Warto Lebowo.

"Daging bebek yang dijual di pasaran itu ada yang muda dan tua. Bebek tua cenderung alot. Idealnya sih menggunakan daging bebek muda karena gampang diolah," tutur Chef Warto kepada Okezone, di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Warto menjelaskan, memilih daging bebek juga harus teliti dan tidak sembarangan. Trik paling sederhana ialah dengan melihat warna dagingnya.

"Daging bebek yang masih segar itu memiliki ciri-ciri berwarna putih, serta tidak mengeluarkan aroma yang menyengat. Hindari membeli daging yang sudah membiru karena dapat dipastikan daging tersebut telah lama dipotong," pungkasnya.

Tips Memilih Daging Bebek yang Masih Segar di Pasar

Comments