Tips Memilih Backpack yang Pas dengan Kebutuhan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Memilih Backpack yang Pas dengan Kebutuhan

Tips Memilih Backpack yang Pas dengan Kebutuhan

KEPONEWS.COM - Tips Memilih Backpack yang Pas dengan Kebutuhan TAS model backpack tidak hanya untuk pendaki, tapi juga bagi mereka yang senang bepergian ala backpacker. Beraneka model dan ukuran backpack dapat dipilih. Namun, bagaimana cara menentukan backpack ya...

TAS model backpack tidak hanya untuk pendaki, tapi juga bagi mereka yang senang bepergian ala backpacker. Beraneka model dan ukuran backpack dapat dipilih. Namun, bagaimana cara menentukan backpack yang tepat?

Model backpack ada yang mirip daypack dengan risleting di atas, ada juga yang dengan lubang dan tali serut di atas tas, mirip kebanyakan tas carrier pendaki. Dari ukuran juga tersedia banyak sekali kapasitas dengan liter, ada yang 45 liter hingga 100 liter.

Namun, hal pertama yang harus digarisbawahi, menurut Have Halal Will Travel, besarnya ukuran tidak selalu lebih baik. Tas berukuran besar hanya akan mendorong Anda untuk membawa lebih banyak barang.

Hal berikutnya yang harus dicatat merupakan kapasitas atau daya tampung beban backpack harus 25-33 persen dari berat tubuh Anda. Jadi jangan paksakan diri menggunakan backpack yang lebih besar dari berat badan Anda sekalipun Anda bisa.

Kemudian, pastikan Anda mengecek beberapa fitur backpack yang akan dibeli, mirip harus tahan air dan memiliki penutup tas anti air, risletting harus mudah dikunci, memiliki banyak kantong atau kompartemen, memiliki bingkai dalam, dan bantalan sabuk pinggang dan bahu yang nyaman. Demikian mirip dilansir havehalalwilltravel, Selasa (24/1/2017).

Tips Memilih Backpack yang Pas dengan Kebutuhan

Comments