Tips Memfoto Keindahan Bunga Tulip di Belanda

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Memfoto Keindahan Bunga Tulip di Belanda

Tips Memfoto Keindahan Bunga Tulip di Belanda

KEPONEWS.COM - Tips Memfoto Keindahan Bunga Tulip di Belanda HARI Tulip Nasional baru saja diselenggarakan di Amsterdam Dam Square pada Sabtu ketiga bulan Januari, kemarin. Dalam festival ini, pengunjung bisa puas menikmati keindahan bunga yang menjadi ikon neg...
Loading...

HARI Tulip Nasional baru saja diselenggarakan di Amsterdam Dam Square pada Sabtu ketiga bulan Januari, kemarin. Dalam festival ini, pengunjung bisa puas menikmati keindahan bunga yang menjadi ikon negara Belanda dengan warna-warninya dan berlomba menghasilkan foto terbaik.

Hamparan taman yang berisi 200.000 tulip dibuka untuk umum secara gratis dari pukul 13.00 hingga 16.30 waktu setempat. Lalu bagaimana cara mengabadikan momen tersebut selamanya ke dalam foto yang bagus? Claire Richardson, Editor Gambar Majalah Lonely Planet, membagikan tipsnya.

Ambil foto di Golden Hour

Golden Hour terjadi ketika cahaya matahari keemasan menghujani taman tulip di ketika fajar dan senja. Cahaya pada waktu tersebut akan menambah kehangatan foto-foto Anda dengan pencahayaan yang lebih lembut untuk kelopak bunga. Hindari mengambil foto di tengah hari ketika cahaya begitu tajam.

Foto dari jarak dekat

Bersenang-senang lah dan buat gambar lebih grafis dengan mengisi seluruh frame dengan kelopak bunga yang berwarna-warni, saran Richardson. Kalau Anda memiliki lensa makro itu tepat untuk menembak foto close up berkualitas tinggi.

Fokuslah pada seikat bunga atau bahkan satu bunga di depan bunga-bunga lainnya. Fokus dekat akan membuat detil mirip tetesan air di kelopak bunga akan terlihat, sementara bunga lain di belakangnya bisa diburamkan atau tidak difokuskan dengan warna blur yang lembut.

Tunjukkan bangunan di sekitarnya

Dam Square yang menjadi lokasi di mana Hari Tulip Nasional dilaksanakan juga bisa menjadi fokus foto yang menarik.

Anda bisa berdiri sejauh yang Anda bisa dari bangunan dan berjongkok merendah agar bisa mengambil bunga-bunga tulip sekaligus bangunan kuno di belakangnya. Gunakan aperture kecil dan pengaturan iso rendah untuk menangkap sedetail dan sefokus yang Anda bisa.

Tips Memfoto Keindahan Bunga Tulip di Belanda

Comments