Tips membuat kopi di rumah seenak di kedai kopi

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips membuat kopi di rumah seenak di kedai kopi

Tips membuat kopi di rumah seenak di kedai kopi

KEPONEWS.COM - Tips membuat kopi di rumah seenak di kedai kopi Bagi para pecinta kopi, pasti tak bisa sehari saja tidak minum kopi. Ya, bagi sebagian orang, kopi sudah menjadi kebutuhan. Mulai dari mengawali pagi hingga menutup hari, tak lengkap rasanya minum kop...
Loading...

Bagi para pecinta kopi, pasti tak bisa sehari saja tidak minum kopi. Ya, bagi sebagian orang, kopi sudah menjadi kebutuhan. Mulai dari mengawali pagi hingga menutup hari, tak lengkap rasanya minum kopi.

Melihat banyaknya minat masyarakat yang suka minum kopi, tak heran bila saat ini cafe atau kedai kopi sangat menjamur dengan menjual banyak sekali hidangan kopi yang makin beragam.

Namun, bagi kamu yang mau mencoba membuat kopi di rumah tak ada salahnya loh. Kamu juga bisa buat kopi seenak di kedai kopi.

Ditemui saat peluncuran mesin kopi Eagle One by Victoria Arduino, penulis buku dan influencer kopi, James Hoffman, mengatakan bahwa kopi yang enak itu enggak harus mahal tapi harus segar.

"Orang menikmati kopi itu beragam. Ada yang suka pakai gula, susu, atau menikmati espresso. Semua tergantung selera dan itu yang membuat jadi spesial," ujarnya saat ditemui media di di Art Gallert, Ciputra World Jakarta, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

World Barista Champion 2007 itu menyarankan, minumlah kopi sesuai selera kamu. Misalnya tidak suka kopi pahit, hindari. Kamu bisa menikmati jenis kopi lain seperti latte, cappucino, macchiato, atau yang lainnya.

Apalagi menurut James, kopi Indonesia sangat terkenal di luar negeri sana lho. Bahkan, Indonesia menjadi juara keempat sebagai produsen kopi terbaik di dunia.

"Kopi Indonesia terkenal kok sampai UK dan orang UK suka dan tau dengan kopi Indonesia. Arabica dan kopi yang klasik rasanya juga dikenal. Banyak orang traveling ke Indonesia juga jadi tau," kata Hoffman.

Selain Indonesia, beberapa negara lain yang juga didapuk sebagai produsen kopi terbaik, di antaranya Brasil, Vietnam dan Ethiopia.

Recommended By Editor Tips membuat kopi di rumah seenak di kedai kopi

Comments