Tips Memasak Daging agar Lezat dan Tidak Alot, Jadi Hidangan Steak Lezat!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Memasak Daging agar Lezat dan Tidak Alot, Jadi Hidangan Steak Lezat!

Tips Memasak Daging agar Lezat dan Tidak Alot, Jadi Hidangan Steak Lezat!

KEPONEWS.COM - Tips Memasak Daging agar Lezat dan Tidak Alot, Jadi Hidangan Steak Lezat! Menyantap hidangan daging steak tentu sangat nikmat. Apalagi kalau memakannya bersamaan dengan anggota keluarga yang tersayang. Tentunya itu bisa menjadi momen yang menyenangkan sekaligus bisa mempere...

Menyantap hidangan daging steak tentu sangat nikmat. Apalagi kalau memakannya bersamaan dengan anggota keluarga yang tersayang. Tentunya itu bisa menjadi momen yang menyenangkan sekaligus bisa mempererat hubungan dengan keluarga terkasih.

Namun, beberapa orang biasanya agak sedikit takut apabila hendak mengolah daging steak. Salah satu masalahnya ialah ketakutan akan daging steak yang alot atau tidak matang dengan tepat. Bila sudah seperti ini maka kenikmatan sebuah daging steak akan luntur seketika.

Walaupun begitu, Kamu tidak perlu takut maupun kapok untuk memasak steak. Setidaknya ada beberapa cara yang bisa dilakukan supaya daging steak yang Kamu buat bisa teraza lezat dan matang tepat. Menyadur dari Taste of Home, Kamis (8/8/2019) Okezone akan membagikannya untuk Kamu.

1. Dagingnya empuk secara fisik

Sebelum mengolah daging sapi menjadi steak yang nikmat, pastikan terlerbih dahulu daging yang Kamu pilih sudah empuk semenjak belum di masak. Pilihlah serat daging yang pas dan jangan lupa pukul-pukul permukaan daging untuk memecah serat otot.

daging steak enak

2. Gunakan teknik marinade

Setelah daging dipukul-pukul, ada baiknya untuk memarinade daging dengan aneka bumbu dan rempah. Pastikan daging tertutupi bumbu sehingga bisa meresap dengan tepat hingga ke bagian dalam.

Selanjutnya

Comments