[Tips] Memaksimalkan Fitur Kamera OPPO Reno4 F untuk Membuat Konten Instagram

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

[Tips] Memaksimalkan Fitur Kamera OPPO Reno4 F untuk Membuat Konten Instagram

[Tips] Memaksimalkan Fitur Kamera OPPO Reno4 F untuk Membuat Konten Instagram

KEPONEWS.COM - [Tips] Memaksimalkan Fitur Kamera OPPO Reno4 F untuk Membuat Konten Instagram Seiring dengan kemajuan teknologi kamera pada ponsel, mengunggah konten yang menarik di Instagram kini semakin terasa mudah. OPPO sebagai salah satu brand smartphone terpopuler sangat mengerti kebutuh...

Seiring dengan kemajuan teknologi kamera pada ponsel, mengunggah konten yang menarik di Instagram kini semakin terasa mudah. OPPO sebagai salah satu brand smartphone terpopuler sangat mengerti kebutuhan generasi muda, yang menginginkan sebuah perangkat yang bisa diandalkan untuk menciptakan karya dengan cara yang lebih kreatif. Hal ini dibuktikan lewat kehadiran OPPO Reno4 F.

OPPO Reno4 F 1 1

Meski tercatat sebagai opsi yang lebih terjangkau dibanding saudaranya, Reno4, OPPO Reno4 F tetap mempunyai sederet teknologi dan fasilitas kekinian untuk urusan fotografi dan videografi. Dengan bantuan fitur-fitur tersebut, Kamu bisa berkreasi lebih luas untuk meracik sebuah konten yang bisa mengundang banyak like di Instagram.

Penasaran bagaimana caranya dan fitur-fitur apa saja di OPPO Reno4 F yang wajib Kamu coba saat ingin membuat konten seru di Instagram? Yuk, langsung saja simak beberapa tips sederhana di bawah ini:

1. Manfaatkan teknologi AI Color Portrait

Salah satu fasilitas OPPO Reno4 F yang wajib Kamu eksplorasi ialah AI Color Portrait. Bagi yang belum tahu, AI Color Portrait merupakan fasilitas yang memungkinkan Kamu mengisolasi warna pada foto dan membuat latar belakang menjadi hitam putih, sekaligus menjaga objek manusia dalam warna yang sebenarnya.

Untuk menciptakan foto yang keren dengan fasilitas ini, sebaiknya objek manusia pada foto memakai pakaian dengan kombinasi warna cerah, agar separasi warna antara objek dengan background menjadi lebih menawan. Jangan memakai pakaian berwarna hitam atau abu-abu karena akan membuat objek utama tampil kurang menonjol.

2. Maksimalkan foto malam hari dengan AI Night Flare Portrait

Fasilitas keren bernama AI Night Flare Portrait pada OPPO Reno4 F bisa menghasilkan efek neon artistik pada bagian background dengan objek foto manusia. Cara kerjanya menggabungkan efek bokeh dan algoritma HDR pada pencahayaan rendah untuk mencerahkan foto di lingkungan dengan cahaya redup, sekaligus menambahkan efek latar belakang bokeh.

See also

Apple Watch Series 5 1K413 728 yangcanggih

Untuk memaksimalkan fasilitas tersebut, tentunya sebaiknya pemotretan dilakukan pada malam hari dengan background lampu warna-warni misalnya di area perkotaan yang terdapat banyak lampu gedung atau lampu hias di jalan. Karena lampu-lampu perkotaan baru akan menyala di malam hari, tentunya Kamu bisa memanfaatkan alat bantu seperti lampu LED agar wajah objek utama tidak terlihat gelap. Kalau cahayanya ideal, hasilnya pasti akan tampak menawan.

3. Bikin vlog dengan bantuan Dual-Lens Bokeh

Instagram tentunya bukan cuma foto. Kamu juga bisa mengunggah konten video dengan durasi yang panjang melalui IG TV. Nah, untuk Kamu yang gemar membuat video berformat vlog, OPPO Reno4 F punya fasilitas bernama Dual-Lens Bokeh. Fasilitas ini bisa menciptakan efek bokeh pada saat Kamu merekam video. Perekamanan pun tergolong lumayan stabil meski ponsel hanya dipegang dengan tangan.

Video kamera depan Reno4 F dengan efek bokeh

4. Ultra-Steady 3.0 untuk video yang super stabil

Nah, jikalau Kamu ingin merekam adegan dengan gerakan yang lebih ekstrem, Kamu bisa memakai kamera belakang OPPO Reno4 F dan menyalakan fasilitas Ultra Steady 3.0. Resolusi maksimalnya menjadi 1080p di 30fps. Fasilitas Ultra Steady sendiri punya tingkat kestabilan yang amat baik, bahkan ketika Kamu merekam sambil jalan cepat atau berlari sekalipun.

Reno4 F

Itulah beberapa tips memakai fasilitas pada kamera OPPO Reno4 F untuk menciptakan konten di Instagram. Tentunya, bagus tidaknya konten juga tidak selalu tergantung pada kecanggihan fasilitas sebuah smartphone. Semua kembali kepada kreativitas Kamu. OPPO Reno4 F hanya bertugas untuk memudahkan Kamu menggali ide lebih jauh.

OPPO Reno4 F dijual di Indonesia dengan harga Rp4.299.000. Itu membuatnya menjadi seri Reno paling murah yang pernah diluncurkan oleh OPPO sejauh ini. Selain termurah, bodinya juga yang paling tipis dibandingkan saudara-saudaranya. Bagi yang berminat, langsung saja menuju store.oppo.com/id.

Comments