Tips Melancong Hemat di Era New Normal, Nomor 2 Pilih Destinasi Termurah

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Melancong Hemat di Era New Normal, Nomor 2 Pilih Destinasi Termurah

Tips Melancong Hemat di Era New Normal, Nomor 2 Pilih Destinasi Termurah

KEPONEWS.COM - Tips Melancong Hemat di Era New Normal, Nomor 2 Pilih Destinasi Termurah Pemerintah mulai memberlakukan wisata new normal. Seiring dengan mulai beropersinya tempat wisata, maka masyarakat mulai bisa berwisata. Namun harus tetap mematuhi protokol new normal. Selain mengikut...

Pemerintah mulai memberlakukan wisata new normal. Seiring dengan mulai beropersinya tempat wisata, maka masyarakat mulai bisa berwisata. Namun harus tetap mematuhi protokol new normal.

Selain mengikuti aturan new normal, wisatawan juga harus benar-benar berhemat saat melancong. Pakar Keuangan Agustina Fitria memberikan tips buat Kamu yang sudah kangen berat buat melancong tapi penghasilan berkurang.

Pulau Seribu

1. Pastikan cicilan sudah lunas

Dibukanya kembali tempat wisata memang membuat siapa pun ingin pergi kesana. Tetapi sayangnya kondisi keuangan masing-masing orang berbeda. Nah, bagi Kamu yang penghasilannya berkurang selama pandemi Covid-19, ada baiknya Kamu melunasi cicilan terlebih dahulu sebelum memutuskan rekreasi.

"Hutang itu wajib untuk dilunasi. Apalagi bila sifatnya cicilan tersebut berbunga. Kalau diabaikan tentu bunganya akan semakin besar yang pada akhirnya merepotkan Kamu untuk melunasi," terang Fitria.

2. Pilih destinasi wisata termurah

Banyaknya tempat wisata yang tersebar membuat Kamu lebih mudah menentukan pilihan. Lakukan riset terlebih dahulu wacana tempat wisata apa yang memberikan harga termurah.

Gaya Keren Presiden Jokowi Pakai Face Shield saat ke Banyuwangi

Setelah itu, buat catatan untuk alokasikan dana. Berapa biaya yang Kamu butuhkan bila pergi ke tempat tersebut.

Selanjutnya

Comments