Tips Matikan Autocorrect Google Keyboard

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Matikan Autocorrect Google Keyboard

Tips Matikan Autocorrect Google Keyboard

KEPONEWS.COM - Tips Matikan Autocorrect Google Keyboard JAKARTA - Ketika mengetik pesan di smartphone, pengguna acap kali sering salah mengetik. Namun, hal ini bisa disiasati dengan menggunakan autocorrect. Meski begitu, autocorrect terkadang juga membuat...

JAKARTA - Ketika mengetik pesan di smartphone, pengguna acap kali sering salah mengetik. Namun, hal ini bisa disiasati dengan menggunakan autocorrect. Meski begitu, autocorrect terkadang juga membuat pengguna geram karena mengoreksi kata-kata yang tak diinginkan pengguna.

Salah satu cara untuk menyiasatinya merupakan menonaktifkan autocorrect padakeyboard. Caranya cukup mudah, jikalau Anda memiliki perangkat Android (berjalan dengan Android Lollipop dan Marshmallow), pergi ke Setting> Language & input -> Google Keyboard, mirip dilaporkan Phone Arena, Kamis (9/2/2017).

BERITA REKOMENDASI

Di sana, pengguna akan menemukan sebuah menu Text correction yang bisa pengguna nonaktifkan hanya dengan menekan toggle. Kalau tidak memiliki perangkat Android, Anda pertama-tama perlu mencari keyboard Google (dengan asumsi Anda sudah menginstal) dan membukanya.

Setelah melakukan itu, Anda bisa melihat menu Text correction yang disebutkan di atas dan setelah mengaksesnya, Anda bisa menonaktifkan autocorrect dengan sekali tekan.

Tips Matikan Autocorrect Google Keyboard

Comments