Tips Matangkan Telur Rebus ala Chef Degan Septoadji

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Matangkan Telur Rebus ala Chef Degan Septoadji

Tips Matangkan Telur Rebus ala Chef Degan Septoadji

KEPONEWS.COM - Tips Matangkan Telur Rebus ala Chef Degan Septoadji TELUR rebus merupakan hidangan yang cukup sederhana dan kerap tersaji di meja makan untuk melengkapi ragam hidangan lain. Namun, masih banyak yang tidak paham bagaimana membuat telur rebus yang matang...

TELUR rebus merupakan hidangan yang cukup sederhana dan kerap tersaji di meja makan untuk melengkapi ragam hidangan lain. Namun, masih banyak yang tidak paham bagaimana membuat telur rebus yang matang tepat?

Chef Degan Septoadji membuatkan tips membuat telur rebus. Menurutnya untuk matang tepat telur ayam dan telur lainnya berbeda.

"Masak telur rebus yang benar yang maunya gimana? Dulu saya punya asisten rumah tangga masak telur itu sampai 12 menit, 15 menit, sampai biru itu telurnya, hahaha," kata Degan dengan tawa ketika berbincang dengan Sindonews belum lama ini.

"Kalau sampai biru gitu sudah lewat dari segi kulinernya. Telur itu kalau dipotong, pas dibuka itu dalemnya mesti lembut dan warnanya masih kuning keemasan gitu. Jadinya penampilannya bagus," tambah dia.

Sementara, untuk waktu yang dibutuhkan merebus telur agar matang tepat, Degan menjelaskan cara matang untuk telur ayam dan telur lainnya.

"Kalau untuk telur ayam itu sekitar delapan sampai sembilan menit ya, itu pas dibuka bagus. Kalau telur puyuh, dua setengah sampai tiga menit, dan kalau telur bebek kurang lebih sama kayak telur ayam," terangnya.

Tips Matangkan Telur Rebus ala Chef Degan Septoadji

Comments