Tips Masak Cerdas ala Asri Welas

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Masak Cerdas ala Asri Welas

Tips Masak Cerdas ala Asri Welas

KEPONEWS.COM - Tips Masak Cerdas ala Asri Welas Asri Welas selalu belanja sendiri kebutuhan rumahnya. Urusan dapur pun menjadi tanggung jawab dia seutuhnya, terlebih aktris satu ini mempunyai anak-anak spesial yang mengharuskan dia memilih sendiri...

Asri Welas selalu belanja sendiri kebutuhan rumahnya. Urusan dapur pun menjadi tanggung jawab dia seutuhnya, terlebih aktris satu ini mempunyai anak-anak spesial yang mengharuskan dia memilih sendiri bahan makanan untuk dikonsumsi keluarganya.

Karena anak-anaknya butuh makanan yang didisain sesuai kebutuhannya, membuat Asri Welas mesti ekstra di dapur. Maksudnya, setiap hari dia harus membuat 4 sajian berbeda setiap kali jam makan.

Welas Asri

"Jadi, suamiku punya selera sendiri. Anakku yang kedua karena ada masalah katarak, jadi makanannya harus yang memberi nutrisi lebih untuk mata, lalu anak yang bontot itu lahir prematur jadi gizinya harus tinggi," terang Asri Welas, Selasa (20/4/2021).

Nah, secara spesial Asri Welas membocorkan tips masak cerdas ala dirinya supaya belanja Kamu terkontrol dan memakai bahan makanan sesuai kebutuhan saja saat sudah ada di kulkas.

Hal pertama yang harus diperhatikan ialah pastikan Kamu masak apa yang perlu. Jadi, jangan pernah ragu untuk tanya ke anggota keluarga, mereka mau makan apa. Ini penting supaya masakan Kamu benar-benar dimakan sampai habis.

"Ini pun menyokong upaya tidak membuang-buang makanan. Apa yang kita masak, harus dihargai dengan dihabiskan tanpa sisa," ujarnya.

Lalu, tips kedua ialah saat mau masak, Kamu sudah tahu menunya atau bahan-bahan masakan yang akan dibutuhkan. Ini pun kadang diabaikan banyak orang, alhasil sudah dikeluarkan dari kulkas, tapi ternyata tidak digunakan dan akhirnya jadi tidak segar lagi.

"Poin ketiga yang tak kalah penting ialah momen belanja itu jangan boros-boros banget. Kamu harus punya list dulu sebelum belanja dan saat belanja, Kamu sadar apa saja yang dibeli. Jangan sampai beli bahan makanan tapi ternyata sampai rumah enggak terpakai, kan sia-sia," tambah Asri Welas.

"Ini juga penting supaya apa yang kita beli tidak busuk di kulkas karena terlalu lama di simpan. Kenapa lama banget disimpan, ya, karena enggak dibutuhin. Jadi, beli apa yang memang Kamu butuhkan," ungkap dia.

(DRM)

Comments