Tips Manfaatkan Instagram untuk Jual Barang Online

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Manfaatkan Instagram untuk Jual Barang Online

Tips Manfaatkan Instagram untuk Jual Barang Online

KEPONEWS.COM - Tips Manfaatkan Instagram untuk Jual Barang Online JAKARTA - Tidak hanya digunakan sebagai album foto, Instagram juga bisa dimanfaatkan untuk berjualan online. Salah satu yang perlu diperhatikan untuk menjual barang secara online ialah penggunaan hash...

JAKARTA - Tidak hanya digunakan sebagai album foto, Instagram juga bisa dimanfaatkan untuk berjualan online. Salah satu yang perlu diperhatikan untuk menjual barang secara online ialah penggunaan hashtag atau tanda pagar (tagar), seperti dikutip Antaranews.

Untuk memakai tagar di Instagram, hindari penggunaan dengan jumlah yang terlalu banyak. Usahakan juga untuk memakai tagar khusus yang sesuai dengan usaha Kamu.

"Tahun lalu, #bisnisanakmuda berhasil menjadi salah satu tagar yang paling banyak digunakan di Instagram. Buat yang suka jualan bisa memakai tagar ini," ujar Kepala Bagian Usaha Berkembang & UKM, Facebook dan Instagram, Ferdy Nandes dalam peluncuran Akademi Instagram di Jakarta, Jumat.

Instagram juga menyediakan Insights bagi setiap profil usaha. Kehadiran fasilitas ini dapat membantu memahami karakteristik audiens-nya dengan lebih baik.

Tips Manfaatkan Instagram untuk Menjual Barang Online

Melalui Insights, Kamu juga dapat menentukan waktu yang tepat untuk mengunggah konten serta berapa banyak konten yang harus diunggah dalam satu hari.

Adanya algoritme Instagram juga tidak akan membuat pengikut terganggu karena Kamu mengunggah 10 konten di saat yang sama. Karena, algoritme akan menampilkan unggahan secara bertahap kepada setiap pengikut.

Tunjukkan juga ciri khas Kamu dan jadilah sahabat untuk konsumen. Gunakan banyak sekali fasilitas seperti Feed, Stories, Live bahkan IGTV dan pelajari Insights usaha Kamu.

Untuk menjangkau konsumen yang lebih luas, Kamu juga bisa memasang iklan di Instagram dengan biaya mulai dari Rp20 ribu.

Tips Manfaatkan Instagram untuk Menjual Barang Online

Gunakan Teknologi AI, Tokopedia Hadirkan Layanan Tukar Tambah Ponsel

(ahl)

Comments