Tips Maksimalkan 4 Mode Live Focus di Samsung Galaxy S10 Plus

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Maksimalkan 4 Mode Live Focus di Samsung Galaxy S10 Plus

Tips Maksimalkan 4 Mode Live Focus di Samsung Galaxy S10 Plus

KEPONEWS.COM - Tips Maksimalkan 4 Mode Live Focus di Samsung Galaxy S10 Plus Samsung Galaxy S10, memang tidak diragukan lagi dalam hal kecanggihan kamera. Smartphone buatan negara Kpop itu bisa menangkap gambar secara real. Apalagi, mode bokeh yang diusungnya. Bokeh memang sa...
Loading...

Samsung Galaxy S10, memang tidak diragukan lagi dalam hal kecanggihan kamera. Smartphone buatan negara Kpop itu bisa menangkap gambar secara real. Apalagi, mode bokeh yang diusungnya.

Bokeh memang sangat disukai oleh para penggemar kamera smartphone. Dengan bokeh, objek yang dibidik bisa lebih terfokus, karena background foto disamarkan. Sayangnya, tak ada fasilitas bokeh di Ssmsung Galaxy S10. Yang ada namanya Live Focus.

Fasilitas ini sejatinya sama dengan Bokeh. Bedanya, sudah tersedia tiga tambahan mode bokeh yang bisa digunakan selain blur background. Tiga tersebut ialah color point, spin dan zoom. Artis cantik yang juga anak dari selebriti Jeremy Thomas, Adinda Thomas, berhasil menangkap momen memukau dengan memakai fasilitas live focus di Samsung Galaxy S10 Plus.

Berikut, tip mudah untuk menentukan kapan harus pakai salah satu dari ketiga mode tersebut, tentunya dengan memberikan contoh beberapa dari hasil foto jepretan Adinda Thomas.

1. Blur

Efek blur biasanya digunakan untuk memfokuskan foto pada satu obyek tertentu saja. Beruntung, Samsung mempunyai fasilitas yang bisa mengatur tingkat blur saat foto sudah diambil, hanya dengan menggeser garis level yang tersedia. Untuk mengatur level blur, klik 'Change Background Effect'. Efek blur bisa digunakan untuk memotret objek, dengan latar belakang yang ingin disembunyikan.

Foto: Adinda Thomas

2. Spin

Efek ini membuat seolah-olah latar belakang yang ada di belakang ojek berputar mengelilingi objek tersebut. Spin live focus ini bisa digunakan kalau background yang ada di belakang objek mirip dengan frame berbentuk lingkaran.

BlackPink tampil di acara A Galaxy Event

Setelah Pilpres, Beli Samsung Galaxy A70 Dapat Cashback Rp500 Ribu

Jay Subiyakto

5 Langkah Hasilkan Video Spektakuler ala Jay Subyakto

Samsung Galaxy S10 Plus.

6 Tips Ambil Foto Bernilai 10 dengan Samsung Galaxy S10 Plus

Foto: Adinda Thomas

3. Zoom

Nah, untuk yang satu ini membuat latar di belakang objek mendekat. Lebih tepatnya, seolah objek menjadi magnet yang membuat semua latar tertarik ke arahnya. Ini bisa digunakan untuk memotret objek dengan latar belakang yang terlalu riuh ramai.

Foto: @sarie_fah

4. Color point

Mode live focus ini sepertinya memang baru disematkan di Samsung terbaru. Ini merupakan efek bokeh paling favorit karena membuat objek berwarna lebih fokus dengan membuat sekelilingnya menjadi hitam putih. Untuk menghasilkan foto seperti ini, kamu harus mencari obyek yang memakai pakaian berwarna terang agar hasil tangkapannya tepat.

Foto: Adinda Thomas

Hampir semua efek bokeh yang ada di Samsung bisa diubah-ubah saat foto sudah terjepret. Bahkan yang tadinya memakai blur, bisa dubah menjadi spin dan zoom. Semua efek bokeh ini keren abis. Yuk, coba kita explore lagi! (asp)

Loading...

Comments