Tips Liburan Hemat di Hong Kong, Mulai Tiket Hingga Hotel

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Liburan Hemat di Hong Kong, Mulai Tiket Hingga Hotel

Tips Liburan Hemat di Hong Kong, Mulai Tiket Hingga Hotel

KEPONEWS.COM - Tips Liburan Hemat di Hong Kong, Mulai Tiket Hingga Hotel Hong Kong menjadi salah satu destinasi pilihan wisata bagi masyarakat Indonesia. Hal ini, tidak terlepas dari daya pikat Hong Kong sebagai surga wisata belanja dan hiburan bagi keluarga. Namun, bagi s...

Hong Kong menjadi salah satu destinasi pilihan wisata bagi masyarakat Indonesia. Hal ini, tidak terlepas dari daya pikat Hong Kong sebagai surga wisata belanja dan hiburan bagi keluarga.

Namun, bagi sebagian orang, Hong Kong dianggap sebagai negara yang cukup mahal sebagai destinasi wisata. Sehingga, niat liburan ke Hong Kong, tak berujung pada realisasi.

Jikalau Anda termasuk yang beranggapan demikian, Anda tidak perlu khawatir. Karena, ada trik melakukan perjalanan hemat ke Hong Kong.

Manager Public Relation Hong Kong Tourism Board (HKTB), Dephane Hi menjelaskan bahwa untuk melakukan perjalanan hemat ke Hong Kong Anda bisa memilih bulan Juli hingga Agustus.

"Berlibur ke Hong Kong pada bulan Juli-Agustus itu lebih murah. Maka dari itu, pemerintah melakukan kerja sama dengan agen perjalanan hingga hotel untuk memberikan harga murah," kata Dephane saat berbincang dengan VIVA di Hotel Morrisey Jakarta Pusat, Senin 2 April 2018.

Untuk mendapatkan tiket murah, menurut Dephane bisa diperoleh di pameran pariwisata (travel fair).

Hong Kong Sale.

"Bisa dapat tiket murah di Travel Fair di Indonesia. Berdasarkan kerja sama seperti dengan Cathay Airways. Travel Fair Cathay PP beberapa bulan lalu Rp3 jutaan untuk periode terbang tertentu," terang dia.

Selain itu, untuk menghemat biaya, Anda juga bisa memilih akomodasi murah yang berada di daerah Mong Kok dan Kowloon.

"Dua tempat ini jadi lokasi turis, kalau bicara penginapan di luar AirBnB (karena masih pro dan kontra), rata-rata hotel di sana, Rp600 ribu hingga Rp700 ribu. Tetapi, kalau bicara losmen pasti lebih murah," terang dia.

Untuk makanan wisatawan juga bisa menghemat biaya dengan makan di beberapa restoran lokal. Biaya yang dikeluarkan pun lebih murah mulai dari 30 hingga 50 dollar Hongkong atau setara dengan Rp53 ribu hingga Rp88 ribu.

Soal atraksi, ternyata Hong Kong juga memiliki beberapa destinasi yang tidak memungut biaya masuk alias gratis seperti Hong Kong Museum of Arts, Hong Kong Heritage Museum, Hong Kong Zoological and Botanical Garden, Symphony of Lights hingga Kowloon Walled City Park.

Tak lengkap rasanya, jikalau mengunjungi suatu negara tanpa membawa buah tangan. Untuk berburu oleh-oleh, Anda bisa pergi ke Ladies Market di daerah Mong Kok, atau Temple Street Night Market.

Comments