Tips Liburan Asyik ala Instagram

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Liburan Asyik ala Instagram

Tips Liburan Asyik ala Instagram

KEPONEWS.COM - Tips Liburan Asyik ala Instagram Jakarta - Libur Natal dan Tahun Baru segera tiba. Momen seperti ini biasanya tak akan dilewatkan para pengguna media sosial untuk berbagi. Nah, agar liburan tambah asyik, coba manfaatkan fitur di Inst...
Jakarta - Libur Natal dan Tahun Baru segera tiba. Momen seperti ini biasanya tak akan dilewatkan para pengguna media sosial untuk berbagi. Nah, agar liburan tambah asyik, coba manfaatkan fitur di Instagram, Facebook dan WhatsApp ini.

Dari sekian banyak fiturnya, baik Instagram, Facebook maupun WhatsApp punya fitur andalan yang ingin ikut mewarnai liburan para penggunanya. Sayangnya, beberapa pengguna mungkin belum tahu mengenai fitur yang ada, atau belum tahu cara menggunakannya. Berikut beberapa di antara fitur di ketiga layanan tersebut.

Instagram

Siapa bilang menghabiskan liburan di rumah membosankan? Anda bisa membuatnya jadi seru dengan merekam tips membungkus kado, membuat hiasan pohon Natal, menghias kue atau melakukan hobi apapun dalam bentuk tutorial di Instagram.

Upload kartu ucapan selamat liburan Anda ke Instagram Stories, untuk membagikannya secara digital kepada keluarga dan teman-teman dekat. Anda bisa mengupload foto atau video dari kamera Anda dengan menggeser ke bawah kamera Instagram Stories Anda. Jangan lupa untuk menambahkan emoji Natal atau Tahun Baru.

Gunakan Boomerang langsung dari Instagram Stories untuk berbagi hasil karya Anda membuat lampu Natal atau dekorasi rumah bertema liburan.

Tips Liburan Asyik ala Instagram
Facebook

Momen liburan adalah saat yang tepat untuk tampil di Facebook Live dan menjajal sejumlah filter wajah bertema Natal dan Tahun Baru yang sudah disiapkan Facebook.

Misalnya, Anda bisa membuat siaran dari dapur rumah Anda dengan menampilkan makanan favorit hingga saat acara hitung mundur Tahun Baru bersama teman dan keluarga.

Untuk tampil menggunakan filter wajah di Facebook Live:

Tekan ikon 'Live Video' di bagian atas Timeline, News Feed atau Page Anda

Saat Anda Live, tekan tongkat sihir di sudut kiri atas layar Anda

Pilih ikon topeng pada perangkat kreatif di bagian bawah layar Anda

Pilih opsi dan tekan topeng agar muncul secara otomatis pada wajah Anda ketika live

Tips Liburan Asyik ala Instagram
WhatsApp

Di mana saja Anda berada untuk liburan tahun ini, WhatsApp bisa membantu untuk tetap terhubung dengan keluarga dan sahabat sehingga Anda tidak akan melewatkan momen apapun. Anda bisa dengan mudah mengirimkan pesan dan berbagi keceriaan liburan dengan bertatap muka dengan menggunakan fitur video calling WhatsApp.

Resmi dirilis November lalu, Facebook selaku pemilik layanan WhatsApp ingin ada lebih banyak penggguna memanfaatkan fitur ini. Musim liburan pun dimanfaatkan untuk menggaet sekitar 1 miliar pengguna WhatsApp untuk menggunakan panggilan video lewat aplikasi ini.

Tips Liburan Asyik ala Instagram

(rns/rns)

Comments