TIPS LARIS: 7 Kelakuan yang Harus Dilakukan Entrepreneur

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS LARIS: 7 Kelakuan yang Harus Dilakukan Entrepreneur

TIPS LARIS: 7 Kelakuan yang Harus Dilakukan Entrepreneur

KEPONEWS.COM - TIPS LARIS: 7 Kelakuan yang Harus Dilakukan Entrepreneur JAKARTA - Mengubah mindset pekerja kantoran menjadi entreprener memang tidaklah mudah. Padahal, sesungguhnya tidak ada perbedaan yang besar antara keduanya.Ketika menjadi bos untuk diri sendiri (entre...

JAKARTA - Mengubah mindset pekerja kantoran menjadi entreprener memang tidaklah mudah. Padahal, sesungguhnya tidak ada perbedaan yang besar antara keduanya.

Ketika menjadi bos untuk diri sendiri (entrepreneur) Anda juga sekaligus melakukan pekerjaan impian. Menjadi seorang entrepreneur seharusnya hidup menjadi lebih seimbang terutama karena waktu yang fleksibel.

BERITA REKOMENDASI

Namun, menjadi seorang entrepreneur juga bukan hal yang mudah, Anda harus tetap bekerja keras dan mengikuti aturan jikalau ingin usaha yang anda jalankan berhasil. Berikut aturan yang harus diikuti, seperti dilansir entrepreneur.

1. Jaga Keseimbangan Antara Pekerjaan dan Kehidupan

Laporan dari American Psychological Association pada 2013 menyebutkan bahwa setengah dari pekerja masih mengecek email mereka ketika libur, bahkan setelah pulang kerja, ketika sakit, dan ketika liburan. Pada 2014, Bureau of labor statistics menemukan bahwa 34% karyawan bahkan tetap bekerja di hari libur.

Meskipun data tersebut tidak berlaku untuk entrepreneur yang tidak memiliki jam kerja, namun seorang entrepreneur tetap constantly working. Para entrepreneur tetap bekerja, meeting dengan investor, dan bekerja terutama ketika ada events tertentu.

Meskipun entrepreneur kadang terlihat tidak bekerja sama sekali, namun mereka tetap berpikir perihal pekerjaannya, mengkhawatirkan juga wacana usahanya tersebut.

2. Jangan Buang Waktu di Sosial Media

Sebagian orang menggunakan istirahatnya untuk membuka sosial media, memang sosial media merupakan networking. Sosmed juga terhubung dengan LinkedIn, atau group-group entrepreneur, ataupun mencari sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan, baik untuk kebaikan ataupun sebaliknya.

Namun yang perlu Anda pahami ialah sosial media hanya merupakan salah satu alat untuk menjual produk atau menambah jaringan Anda. Jadi, jangan buang banyak waktu di sosial media.

3. Bekerjalah di Bidang yang Anda Kuasai

Begitu banyak profesi ketika ini, dan profesi tersebut juga cerminan yang sesuai dengan job description masing-masing. Seperti seorang akuntan akan tetap menjadi akuntan atau seorang content editor yang harus ialah seseorang yang harus memiliki keahlian memanage social media, editing video, dan ahli dalam programming.

Tapi bagi seorang entrepreneur, mereka dituntut memiliki semua profesi tersebut, mereka bisa menjadi seorang office managers, business writers, PR, social media mavens, dan bisa menjadi apapun.

Dari 53 juta freelance yang ada di Amerika Serikat (AS), kebanyakan dari mereka akan memilih pekerjaan yang mereka sukai.

4. Bos selalu Benar

Kebanyakan orang yang memiliki atasan akan berasumsi bahwa pekerjaan mereka akan aman karena ada bos yang menjaga kestabilan perusahaannya.

Lantas, bagaimana dengan seorang entrepreneur?Terutama bagi seorang entrepeneur yang baru saja memulai usahanya akan rentan menghadapi kegagalan. Mereka akan bangkit kembali dan mencoba hal baru kalau gagal.

Namun, sebagai seorang pemimpin, kuncinya merupakan tidak menekan diri Anda untuk selalu bertindak benar. Terladang, dari kesalahan itu Anda mendapatkan banyak pelajaran.

5. Tetap Rendah Hati dan Jangan Buat Kesalahan

Entrepreneurship merupakan semua perihal membuat pembaharuan, memiliki ide yang out of the box. Ide terbaik merupakan yang lebih mudah, lebih efisien atau lebih murah.

Banyak karyawan yang tidak berani mengambil ide out of the box, tapi pengusaha harus bisa melakukannya.

6. Tarik Dana Investor

Mereka yang meniti karier di perusahaan secara natural akan mengukur kemajuan mereka dengan ukuran gaji mereka. Merupakan hal yang logis untuk mengatakan bahwa pendapatan kita harus sepadan dengan keberhasilan, dan ini juga berlaku bagi para pengusaha.

Pasalnya, dalam membangun sebuah industri Anda harus memiliki sejumlah besar modal pribadi untuk mendanai perusahaan. Banyak dari pengusaha memilih untuk mendapatkan pendanaan dari modal ventura, tapi kemudian mereka bersedia mengorbankan idealisme mereka guna berkompromi mendapatkan dana.

Sebagai pengusaha, Anda harus ingat bahwa Anda tidak harus mengejar uang, Anda mengejar impian Anda.

7.Bekerja keras Akan Menjaga Keberlangsungan Urusan ekonomi

Pengusaha akan bekerja keras, tetapi jikalau mereka ingin mengamankan pekerjaan mereka. Tidak seperti kebanyakan pekerja, bagi pengusaha yang penting merupakan hasil, bukan berapa banyak kerja keras yang mereka lakukan.

Kadang-kadang semua niat terbaik dan kerja keras tidak cukup dalam menjalankan sebuah perusahaan. Anda juga harus membuat keberhasilan yang lebih manis.

Pengusaha harus bekerja keras. Mereka tidak bermain dengan aturan yang sama seperti pekerja lainnya, yang dapat membuat transisi antara lebah pekerja menjadi ratu.

TIPS LARIS: 7 Kelakuan yang Harus Dilakukan Entrepreneur

Comments