TIPS LARIS: 5 Trik Ampuh Jualan di Instagram

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS LARIS: 5 Trik Ampuh Jualan di Instagram

TIPS LARIS: 5 Trik Ampuh Jualan di Instagram

KEPONEWS.COM - TIPS LARIS: 5 Trik Ampuh Jualan di Instagram JAKARTA - Instagram merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan dalam dunia sosmed. Pasalnya, Instagram memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 200 juta pengguna aktif hari...

JAKARTA - Instagram merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan dalam dunia sosmed. Pasalnya, Instagram memiliki lebih dari 700 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 200 juta pengguna aktif harian.

Anda pun dapat memanfaatkan Instagram untuk mengembangkan usaha Anda. Perkembangan pesat perdagangan elektronik atau e-commerce tentunya harus Anda lihat sebagai sebuah kesempatan besar untuk sukses dalam menjalankan usaha.

BERITA REKOMENDASI

Namun, Anda perlu memiliki trik khusus jikalau ingin sukses berjualan melalui Instagram. Ide kreatif pun sangat diharapkan agar produk Anda dapat bersaing dengan pebisnis online lainnya.

Melansir laman Entrepreneur, berikut merupakan 5 trik yang perlu Anda ketahui untuk sukses dalam menjalankan usaha dengan memanfaatkan Instagram:

1. Manfaatkan Fitur Instagram Shopping

Instagram kini memiliki fitur Instagram Shopping. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menautkan produk Anda melalui Instagram Anda agar masyarakat luas mengetahui dan dapat membeli produk Anda.

Namun, Anda tetap perlu kreatif dalam mengemas tampilan produk. Jangan sampai tampilan produk Anda justru membuat konsumen enggan melirik karena tidak menarik.

2. Iklan Instagram

Anda dapat menggunakan Instagram sebagai salah satu media untuk mengiklankan produk. Namun, Anda juga dapat mempromosikan posting-an di Instagram melalui laman Facebook Anda.

Manfaatkanlah seluruh fitur yang tersedia pada laman Instagram. Pastikan yang Anda tampilkan melalui Instagram menarik perhatian pengguna Instagram aktif.

3. Bagikan Konten Bermanfaat untuk Pengguna Instagram

Perusahaan terkadang memasang iklan yang bertujuan untuk menjual produk, namun tidak meluangkan waktu untuk meyakinkan konsumen terkait manfaat produk tersebut.

Bila Anda seringkali membuka Instagram dan melihat iklan, kemungkinan Anda akan ragu perihal kualitas produk dari iklan tersebut.

Untuk itu, berikan keterangan bermanfaat bagi para pengguna instagram terkait produk yang Anda pasarkan. Jelaskanlah dengan detail produk Anda sehingga memberikan keyakinan kepada calon konsumen.

4. Kerjasama dengan Selebgram

Kerjasama dengan seorang tokoh terkenal di Instagram dapat berdampak positif pada peningkatan ketenaran produk Anda. Mintalah seorang tokoh yang memiliki banyak pengikut atau followers untuk membuat sebuah posting-an terkait produk Anda.

Anda memang butuh mengeluarkan sedikit uang untuk membayar sebuah posting-an tersebut. Namun, hal ini akan berdampak besar pada penjualan produk Anda.

5. Gunakan Semua Fitur Instagram

Sebagai platform yang terus berkembang, Instagram sering mengeluarkan fitur baru. Instagram pun biasanya memberikan peluang penjualan yang unik. Misalnya, Instagram Stories yang dapat Anda manfaatkan untuk promosi produk Anda.

Perlu diketahui, melalui Instagram, Anda dapat menekan biaya promosi produk secara signifikan. Namun, Anda perlu selalu melakukan pembaharuan postingan dan mengikuti setiap fitur yang berkembang di sosmed.

TIPS LARIS: 5 Trik Ampuh Jualan di Instagram

Comments