TIPS LARIS: 5 Kesalahan Branding yang Dilakukan Pengusaha

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS LARIS: 5 Kesalahan Branding yang Dilakukan Pengusaha

TIPS LARIS: 5 Kesalahan Branding yang Dilakukan Pengusaha

KEPONEWS.COM - TIPS LARIS: 5 Kesalahan Branding yang Dilakukan Pengusaha JAKARTA - Kalau Anda merupakan seorang pengusaha yang baru memulai sebuah urusan ekonomi, maka brand menjadi salah satu hal yang perlu Anda pikirkan. Brand itu sangat penting. Itu ialah simbol yang ak...
Loading...

JAKARTA - Kalau Anda merupakan seorang pengusaha yang baru memulai sebuah urusan ekonomi, maka brand menjadi salah satu hal yang perlu Anda pikirkan. Brand itu sangat penting. Itu ialah simbol yang akan klien Anda lihat pertama kali, dan hal terakhir yang akan diingat. Bahkan,itu bisa jadi sebuah tema yang akan Anda bawakan ketika melakukan taktik pemasaran.

Misalnya seperti perusahaan Coca-Cola, Apple, dan Google, perusahaan besar tersebut rela menghabiskan uang demi menentukan dan membangun sebuah brand. Jikalau Anda baru berencana membuat anggaran, maka ada baiknya kalau Anda menempatkan brand diurutan pertama.

BERITA REKOMENDASI

Namun, sebelum menentukan brand, ada baiknya Anda mengetahui beberapa kesalahan yang sering dilakukan pengusaha dalam membuat brand. Seperti dilansir Entrepreneur, Minggu (19/3/2017), berikut 5 kesalahannya.

1. Bentuk logo yang amatir

Tidak ada yang salah jikalau Anda berniat membuat logo untuk brand perusahaan sendiri. Namun, sebaiknya pekerjakan juga seorang yang profesional di bidang desain grafik yang khusus untuk branding dan logo.

2. Anda tidak memiliki konsistensi

Jangan lupa, jikalau Anda sudah memulai membangun brand, perhatikan juga kartu nama, kop surat, spanduk, website, brosur pemasaran, handout, label, faktur, dan semua yang berhubungan dengan pemasaran harus menampilkan tema atau brand yang kuat.

3. Tidak memiliki moto

Perusahaan besar akan membuat tagline ataupun moto yang ingin mereka sampaikan. Misalnya Think different merupakan moto Apples, Lets Make Today Great merupakan Kelloggs, and Go Further merupakan Fords. Jangan lupa juga membuat slogan untuk perusahaan, seperti Burger Kings Have it Your Way?.

Menggunakan tagline yang menarik akan sangat berguna bagi klien ataupun calon pelanggan Anda nantinya. Kalau Anda tak mamu menyewa sebuah perusahaan pemasaran, maka Anda bisa sewa seorang freelancer.

4. Tidak memantau kompetitor

Jangan lupakan pesaing Anda, mereka bisa jadi memiliki ide ataupun produk yang sama. Lakukan penelitian di pasar, lihat logo, tagline, tampilan, nuansa, hingga teknik pemasaran kompetitor. Selain itu, Anda juga bisa membuka situs website milik kompetitor untuk mengetahui perkembangan.

5. Tidak mengetahui siapa pelanggan Anda

Tidak semua orang bisa menjadi pelanggan atau klien Anda. Untuk itu dibutuhkan investigasi untuk memantau pasar, itu bisa membantu Anda melakukan promosi dari verbal ke verbal. Luangkan waktu meninjau brand Anda, dan jikalau perlu bekerja buat itu sebagai prioritas utama.

TIPS LARIS: 5 Kesalahan Branding yang Dilakukan Pengusaha
Loading...

Comments