TIPS LARIS: 10 Ide Out of The Box Bisnis Sampingan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS LARIS: 10 Ide Out of The Box Bisnis Sampingan

TIPS LARIS: 10 Ide Out of The Box Bisnis Sampingan

KEPONEWS.COM - TIPS LARIS: 10 Ide Out of The Box Bisnis Sampingan JAKARTA - Setiap tahunnya, kita selalu membuat resolusi yang sama, seperti menurunkan berat badan atau berhenti merokok. Tahun ini kenapa tak membuat resolusi menghasilkan uang lebih banyak?Banyak car...
Loading...

JAKARTA - Setiap tahunnya, kita selalu membuat resolusi yang sama, seperti menurunkan berat badan atau berhenti merokok. Tahun ini kenapa tak membuat resolusi menghasilkan uang lebih banyak?

Banyak cara memperolah uang tambahan, bisa dengan bekerja paruh waktu. Namun, kalau cara tersebut tidak juga berhasil, 10 ide dapatkan uang ini mungkin bisa jadi pertimbangan.

BERITA REKOMENDASI

Seperti dilansir dari entrepreneur, Sabtu (18/2/2017), berikut penjelasannya.

1. Sharing modal untuk usaha

"The sharing economy sekarang ini, sedang tumbuh pesat. Ribuan perusahaan dengan konsep sharing economy tersebut telah tersebar di dunia, dan konsumen juga terlibat dalam kolaborasi," kata Managing Director Hitwise Nigel Wilson.

Menurut PwC, sebanyak 44% orang dewasa di Amerika Serikat (AS) telah tergabung dalam sharing economy ini, bahkan 19% di antaranya telah terlibat secara langsung," tambahnya.

Contoh sharing modal ini, misalnya beberapa perusahaan seperti Uber, Lyft dan Airbnb dalam memasuki pasar. Anda bisa menyewakan mobil atau kendaraan Anda ke perusahaam rental seperti Turo, atau perusahaan lainnya.

2. Jasa membuat subscriber atau kotak berlangganan (subscribe)

Membuat kotak berlangganan ternyata bisa juga menjadi pekerjaan tambahan yang menghasilkan uang. Dalam beberapa tahun terakhir, jasa berlangganan telah meningkat drastis mulai dari situs kecantikan, makanan, game hingga barang-barang terbaru. Dengan pembayaran barang atau jasa yang dilakukan dengan skema billing yang dikirimkan per bulan, jasa berlangganan telah menjadi sumber pendapatan yang pasif.

3. Food Truck

Semakin banyak orang di usia 18 sampai 34 tahun yang menekuni urusan ekonomi makanan, karena itu industri ini diperkirakan akan terus berkembang dari tahun ke tahun. Bagi pengusaha yang cerdas, food truck ini merupakan urusan ekonomi yang menarik.

4. Mendapatkan uang dari mendownload sebuah software

Dengan mendownload software tentu tidak akan membuat Anda beruntung, setidaknya itu bisa menghasilkan beberapa uang tambahan setiap bulannya. Beberapa contohnya.

a. The Swagbucks akan membayar Anda untuk menjawab pertanyaan survei.

b. Media Insiders akan membayarmu hanya untuk menonton TV

c. Stash akan memberikan Anda modal USD5 untuk memulai investasi

d. Clink akan memberimu USD5 untuk memulai menabung

e. Nielsen Homescan akan membayarmu secara tunai jikalau hanya untuk scanning daftar belanjaan.

5. Menulis

Menulis jadi pekerjaan favorit hampir semua orang. Namun, bagaimana jikalau itu bisa menghasilkan uang. Cobalah untuk menulis untuk sebuah kongres. Dengan pekerjaan 20-25 jam per minggu, upah yang diperoleh mencapai USD12 sampai USD15 per jam

6. Investasi di real estat

Kalau mencari uang ekstra, maka pertimbangan berinvestasi di real estat. Alasannya? Tentu saja karena pasar perumahan akan terus berkembang dari tahun ke tahun.

7. Menjadi konsultan Instagram

Instagram telah berkembang dengan luar biasa pada 2016, dan tahun ini perusahaan akan terus berkembang lebih baik. Banyak software terbaru yang diluncurkan Instagram seperti video dan Instagram stories. Dengan peluncuran ini,tentu banyak brand yang akan mempromosikan produknya.

Kalau Anda ialah pengguna Instagram, dan memiliki passion di foto ataupun sosial media, maka sebaiknya Anda memulainya menjadi konsultan Instagram.

8. Jasa konsultasi keamanan

Ketika ini sudah sekira 300 juta kartu dengan chip yang tersebar dengan 1,2 juta merchant yang menggunakan teknologi tersebut. Meski sudah menggunakan EMV, namun kejahatan fraud diperkirakan masih akan meningkat.

Kalau Anda memiliki pengetahuan wacana EMV, Anda bisa memulai sendiri urusan ekonomi EMV Security Consultan, dan memberikan pelatihan kepada pegawai Usaha Kecil dan Menengah bagaimana cara menggunakan EMV dan memberi tahu perkembangan pengamanan EMV.

9. Investasi Bitcoin

Perkembangan investasi Bitcoin di 2016 berjalan positif, sehingga diharapkan tahun ini akan kembali tumbuh. Bahkan beberapa ahli percaya bahwa harga Bitcoin akan mencapai USD1.000 tahun depan atau meningkat 40%.

10. Go green

Generasi milenial sangat sadar perihal lingkungan. Misalnya, 61% dari generasi tersebut mendaftar untuk sebuah software digital, dimana penggunanya bisa melacak jumlah energi yang telah mereka pergunakan ataupun mengendalikan penggunaannya.

Loading...
TIPS LARIS: 10 Ide Out of The Box Bisnis Sampingan
Loading...

Comments