Tips Kerja Produktif di Kantor: Duduk Dekat Jendela

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Tips Kerja Produktif di Kantor: Duduk Dekat Jendela

Tips Kerja Produktif di Kantor: Duduk Dekat Jendela

KEPONEWS.COM - Tips Kerja Produktif di Kantor: Duduk Dekat Jendela Jakarta - Anda merasa kurang produktif dan bahagia di kantor? Mungkin ini saatnya Anda duduk dekat jendela.Berdasarkan sebuah penelitian, ternyata paparan sinar matahari yang terang bisa membantu memp...
Jakarta - Anda merasa kurang produktif dan bahagia di kantor? Mungkin ini saatnya Anda duduk dekat jendela.

Berdasarkan sebuah penelitian, ternyata paparan sinar matahari yang terang bisa membantu memperbaiki suasana hati. Ini juga dapat membantu mengatur waktu tidur Anda, bahkan bisa juga meningkatkan produktivitas. Itulah mengapa karyawan yang duduk di dekat jendela bisa lebih bahagia.

Nasihat Karier untuk Sukses di 2018 Berdasarkan Zodiak

Menurut para ilmuan, duduk di samping jendela ruang kerja pada hari yang cerah, diklaim bisa melipatgandakan kewaspadaan individu dibandingkan dengan pekerja yang terjebak di tengah-tengah ruangan di bawah lampu. Lalu bagi Anda yang memiliki masalah tidur, cobalah untuk berjalan kaki selama 30 menit di bawah paparan sinar matahari. Karena, ini akan membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak di malam hari.

Duduk dekat jendela dapat meningkatkan produktivitas kerja.Duduk dekat jendela dapat meningkatkan produktivitas kerja. (Foto: Thinkstock) "Cahaya bukan hanya penting untuk kesehatan mata, tetapi juga sebagai pendeteksi jam pada tubuh manusia yang mempengaruhi banyak sekali aspek kesehatan," papar Russell Foster, spesialis saraf dari Oxford University, seperti dikutip dari Daily Mail.

Foster menambahkan, ketika terkena 1.000 lux (satuan cahaya), manusia akan mendapatkan manfaat cahaya secara maksimal. Namun bila hanya duduk di bawah lampu, kita hanya terkena 300 lux. Menurutnya jumlah tersebut, kurang dari apa yang dibutuhkan," tambah Profesor Foster.

Resign Setelah 5 Tahun Kerja, Bagaimana Kemajuan Karier ke Depan?

Kasus ini biasanya rentan terjadi pada orang tua atau lansia. Karena, mereka jarang keluar rumah sehingga kurang mendapatkan paparan cahaya matahari. Tak heran bila banyak orang tua atau lansia lebih mudah mengalami gangguan kesehatan.

"Kalau Anda tak mendapatkan cahaya matahari di siang hari, maka pastikan Anda keluar dan menikmati cahaya matahari pagi," saran Profesor Foster.

Semakin banyak sumber cahaya yang didapat, maka semakin baik pula kualitas tidur dan performa Anda di tempat kerja. Jadi, manfaatkanlah paparan sinar matahari yang bisa Anda dapatkan di ruang kerja Anda dan rasakan keuntungannya.

(dtg/dtg)

Comments