TIPS KARIER: Tawaran Kerja tapi Benefit Tak Sesuai Harapan, Lakukan Ini!

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS KARIER: Tawaran Kerja tapi Benefit Tak Sesuai Harapan, Lakukan Ini!

TIPS KARIER: Tawaran Kerja tapi Benefit Tak Sesuai Harapan, Lakukan Ini!

KEPONEWS.COM - TIPS KARIER: Tawaran Kerja tapi Benefit Tak Sesuai Harapan, Lakukan Ini! JAKARTA - Ketika Anda mendapatkan sebuah pekerjaan, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Di antaranya ialah fasilitas yang diberikan oleh sebuah perusahaan.Terdapat banyak sekali fasilita...

JAKARTA - Ketika Anda mendapatkan sebuah pekerjaan, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Di antaranya ialah fasilitas yang diberikan oleh sebuah perusahaan.

Terdapat banyak sekali fasilitas yang dapat menjadi bahan pertimbangan, seperti besaran gaji, tunjangan kesehatan, dan manfaat lainnya. Namun, terkadang fasilitas yang Anda harapkan tak sesuai dengan apa yang diberikan oleh perusahaan.

BERITA REKOMENDASI

Lantas, apa yang harus Anda lakukan?

Melansir laman The Balance, berikut ialah hal yang perlu Anda lakukan pada ketika berada di posisi ini:

1. Bandingkan Fasilitas yang Ditawarkan Perusahaan dengan Perusahaan Lainnya

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan merupakan membandingkan besaran fasilitas yang diterima dengan beban pekerjaan Anda. Setelah itu, Anda juga dapat membandingkannya dengan perusahaan lainnya.

Perhatikan juga beberapa hal sesuai kebutuhan Anda. Di antaranya seperti fasilitas asuransi yang ditawarkan dan jaminan kesehatan dari perusahaan.

2. Bahas Tawaran Fasilitas dengan Pimpinan

Anda juga perlu membicarakan mengenai fasilitas yang diberikan oleh perusahaan dengan pimpinan atau bagian HRD perusahaan. Bicarakanlah semua hal yang perlu Anda ketahui dan masih Anda ragukan.

Perlu diingat, jangan mendapatkan pekerjaan hanya karena Anda butuh pekerjaan. Anda juga perlu mengukur seberapa besar perusahaan tersebut menghargai Anda.

3. Negosiasikan Fasilitas yang Diberikan oleh Perusahaan

Anda perlu melakukan negosiasi pada fasilitas yang diberikan oleh perusahaan. Sesuaikan fasilitas yang diberikan dengan kebutuhan Anda.

Misalkan, ketika Anda memiliki penyakit tertentu, Anda perlu melakukan negosiasi asuransi yang dapat ditanggung oleh perusahaan. Sekalipun Anda masih sehat, Anda perlu melihat jaminan asuransi kesehatan yang diberikan perusahaan untuk Anda.

Pertimbangkan pula fasilitas lainnya seperti liburan dari perusahaan atau tambahan penghasilan ketika Anda bekerja di hari libur. Perlu diingat, hal ini penting untuk Anda ketahui. Pasalnya, Anda berhak mendapatkan tambahan fasilitas dari perusahaan ketika Anda bekerja di hari Sabtu atau Minggu atau pada setiap tanggal merah.

4. Minta Perusahaan untuk Menjamin Kesehatan Anda

Setiap perusahaan tentunya menginginkan kesehatan bagi setiap karyawannya. Karena, hal ini berkaitan dengan produktivitas dalam pekerjaan.

Untuk itu, mintalah jaminan kesehatan dari perusahaan. Di antaranya merupakan biaya untuk fitness, atau layanan terapi untuk berhenti merokok dan menurunkan berat badan.

Anda juga perlu mencari berita apakah perusahaan tersebut juga menanggung biaya kesehatan lainnya. Di antaranya seperti terapi kesehatan hingga konsultasi kesehatan. Hal ini perlu Anda ketahui karena bukan hal yang mustahil perusahaan menyisihkan sebagian dana untuk fasilitas tersebut.

5. Tanyakan Manfaat Lainnya yang Diperoleh Dari Kerjasama Antar Perusahaan

Anda juga perlu mengajukan pertanyaan mengenai manfaat lainnya yang diperoleh berkat kerjasama perusahaan tersebut dengan perusahaan lainnya. Di antaranya ialah seperti kerjasama dengan perusahaan asuransi lainnya atau hadiah pada setiap kali melakukan pemeriksaan kesehatan.

Anda juga perlu menanyakan adanya tanggungan asuransi tambahan kepada perusahaan. Tak hanya itu, insentif dari perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan perusahaan tempat Anda diterima juga perlu Anda ketahui lebih jauh.

Perlu Anda ketahui, Anda perlu memperjuangkan hak ketika bekerja pada sebuah perusahaan. Semakin besar perusahaan, semakin tinggi beban kerja, maka Anda berhak untuk memperoleh fasilitas yang semakin besar. Jangan tertipu dengan nama besar perusahaan ataupun reputasi yang dimiliki. Karena, tak semua perusahaan besar bisa menghargai pekerjaan karyawannya secara layak.

TIPS KARIER: Tawaran Kerja tapi Benefit Tak Sesuai Harapan, Lakukan Ini!

Comments