TIPS KARIER: Stop! Jangan Paksakan Diri pada Pekerjaan yang Tak Nyaman

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS KARIER: Stop! Jangan Paksakan Diri pada Pekerjaan yang Tak Nyaman

TIPS KARIER: Stop! Jangan Paksakan Diri pada Pekerjaan yang Tak Nyaman

KEPONEWS.COM - TIPS KARIER: Stop! Jangan Paksakan Diri pada Pekerjaan yang Tak Nyaman JAKARTA - Dalam mendirikan sebuah usaha maupun memilih pekerjaan, sisi finansial sering kali menjadi pertimbangan utama. Untuk pengusaha pemula, mereka selalu menganalisis konsep usaha yang paling efi...
Loading...

JAKARTA - Dalam mendirikan sebuah usaha maupun memilih pekerjaan, sisi finansial sering kali menjadi pertimbangan utama. Untuk pengusaha pemula, mereka selalu menganalisis konsep usaha yang paling efisien, dan menerapkannya.

Akan tetapi, menyelaraskan kesempatan usaha dan bidang kerja dengan kepribadian boleh dibilang lebih penting. Usaha yang dibangun dengan mempertimbangkan tren serta efisiensi tidak akan berkembang apabila tidak sesuai dengan sifat pribadi dari sang pengusaha. Begitu pula dengan pekerjaan yang dimulai tanpa passion.

BERITA REKOMENDASI

Berikut lima hal yang dapat Anda pertimbangkan untuk membuat keseimbangan antara usaha dan minat Anda. Sehingga, Anda mendapatkan usaha yang maksimal.

1.Tentukan motivasi

Motivasi dari seorang pengusaha merupakan inti dari usaha itu sendiri. Sama halnya dengan pekerja. Ketika nilai-nilai usaha dan motivasi tidak selaras, ada kemungkinan pengusaha akan menyesali keputusan dalam mengejar usaha. Sedangkan pekerja sulit untuk mengeksplore kemampuannya.

2.Gaya kerja

Pertimbangkan aspek kepribadian dalam menjalankan usaha, termasuk kemampuan mengelola waktu dan sumber daya. Misalnya, seorang introvert yang mungkin tidak sesuai bekerja di perusahaan-perusahaan yang membutuhkan banyak interaksi interpersonal.

3.Preferensi fokus

Kemampuan untuk menentukan keputusan dan memecahkan masalah sangat penting untuk menilai batas kenyamanan seseorang kenyamanan dalam pekerjaannya. Dengan mengenali gaya mengambil keputusan dan memecahkan masalah, Anda dengan mudah menemukan pekerjaan yang sesuai.

4.Gaya kepemimpinan

Mengenali gaya kepemimpinan dan kemampuan untuk memotivasi orang lain ialah salah satu cara yang dapat membantu Anda menemukan pekerjaan atau usaha yang sesuai dengan pribadi Anda.

Kemampuan ini nantinya akan membantu Anda membangun proses kerja serta dapat membantu menyelaraskan pengusaha dengan karyawan. Orang yang cenderung lebih otokratis dan bertanggung jawab atas semua keputusan mungkin tidak akan cocok untuk bekerja dalam waralaba yang memberlakukan pedoman kaku untuk melaksanakan tugas.

5.Taktik komunikasi

Taktik komunikasi yang digunakan tiap individu dalam membuat keputusan berbeda-beda. Beberapa orang pemikir lebih memilih untuk fokus pada pencapaian tujuan dan mengambil langkah-langkah praktis yang dapat ditindaklanjuti. Lainnya, mendukung pendekatan terstruktur dalam mengambil keputusan.


Loading...
TIPS KARIER: Stop! Jangan Paksakan Diri pada Pekerjaan yang Tak Nyaman
Loading...

Comments