TIPS KARIER: Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengambil Tawaran Kerja: Dari Lembur hingga Asuransi

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

TIPS KARIER: Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengambil Tawaran Kerja: Dari Lembur hingga Asuransi

TIPS KARIER: Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengambil Tawaran Kerja: Dari Lembur hingga Asuransi

KEPONEWS.COM - TIPS KARIER: Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengambil Tawaran Kerja: Dari Lembur hingga Asuransi JAKARTA - Selain gaji, budaya perusahaan, dan fasilitas kerja lainnya, tunjangan karyawan ialah sesuatu yang harus dipertimbangkan secara berhati-hati ketika mencari pekerjaan. Karena ada begitu banya...

JAKARTA - Selain gaji, budaya perusahaan, dan fasilitas kerja lainnya, tunjangan karyawan ialah sesuatu yang harus dipertimbangkan secara berhati-hati ketika mencari pekerjaan. Karena ada begitu banyak jenis tunjangan, mulai asuransi hari tua, medis, pensiun dan lainnya.

Melansir The Balance, Anda penting untuk mengevaluasi paket tunjangan yang ditawarkan perusahaan bagi karyawannya. Anda juga harus memahami bagaimana tunjangan ini dapat membantu Anda mencapai target kebutuhan finansial.

Ketika mempertimbangkan asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan baru, pikirkan wacana pembayaran bulanan atau periode yang harus Anda penuhi, serta porsi pembayaran dari perusahaan. Termasuk, jikalau premi yang dibayarkan harus dikurangkan dari gaji Anda. Hal ini tentu dapat mempengaruhi gaji tahunan Anda. Pastikan bahwa Anda mengerti berapa banyak potongan untuk pembayaran premi asuransi.

BERITA REKOMENDASI

Cara Kerja Cerdas, Mulai dari Tidur Siang hingga Atur Suhu Ruangan!

Memahami aturan asuransi dari kantor
Salah satu asuransi yang banyak diikuti oleh karyawan merupakan asuransi kesehatan. Selain memahami sisi finansial, Anda juga harus memahami fasilitas medis yang Anda dapatkan. Setiap pelayanan medis memiliki standar yang berbeda.

Anda mungkin dapat menggunakan dokter dan pusat-pusat perawatan kesehatan pribadi Anda kalau mereka berada di jaringan asuransi dari perusahaan. Tetapi kalau tidak, Anda mungkin diminta untuk memilih pelayanan yang termasuk dalam asuransi.

TIPS KARIER: Pahami Pola Pikir Bos Dalam Mengambil Keputusan

Mendapatkan berita rencana pensiun
Ketika memutuskan mengambil pekerjaan yang ditawarkan atau tidak, calon karyawan perlu memahami jenis-jenis insentif yang ditawarkan. Misalnya, tabungan pensiun, investasi saham, asuransi kecelakaan, dan lain-lain bentuk perlindungan finansial. Beberapa perusahaan memberikan uang dalam bentuk cash, sedangkan lainnya, memasukkan sebagian dari pendapatan perusahaan ke rekening khusus untuk setiap karyawan.

Pekerjaan Anda Membuat Stres? Ini Solusinya

Uang Lembur

Kebanyakan perusahaan ingin mempertahankan tenaga kerja yang sehat dan bahagia, sehingga di luar tunjangan medis, mereka akan memberikan tambahan tunjangan seperti insentif uang lembur. Ini ialah kesempatan yang perlu Anda pahami. Kalau perusahaan menunjukkan tambahan waktu berbayar seperti di akhir pekan. Pertimbangkan juga kalau Anda memiliki kebutuhan waktu khusus seperti liburan bersama keluarga atau mengambil cuti, sebelum mendapatkan tawaran pekerjaan.

TIPS KARIER: Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengambil Tawaran Kerja: Dari Lembur hingga Asuransi

Comments